Jangan Pernah Kalian Olesi Pasta Gigi Jika Terkena Luka Bakar!

Jangan Pernah Kalian Olesi Pasta Gigi Jika Terkena Luka Bakar!

574
0
SHARE

1

Tidak ada seorang pun yang dapat mengira kapan ia akan terkena luka maupun sakit, termasuk juga luka yang membakar. Meskipun kita berada di dalam rumah akan tetapi kita juga tidak dapat mengelak dari yang namanya luka bakar baik pada saat kita sedang memasak dan tiba-tiba tubuh kita terpercik oleh minyak panas, baik terkena siraman kuah yang sangat panas, atau juga tanpa sengaja tersulut api. Biasanya luka yang bakar ini akan segera masuk ke dalam jenis luka bakar yang ringan dengan biasa yang memiliki ciri-ciri seperti halnya panas dan juga nyreri – nyeri, baik kemerahan pada bagian yang sedang terkena luka bakar yang panas, dan juga akan bengkak.

Menangani pada saat luka bakar dapat dibilang mudah apabila dilakukan dengan sedikit trick. Sebab ketika kita salah dalam penanganannya, maka luka bakar yang telah terjadi akan dapat menimbulkan bekas- . Oleh sebab itu berikut ini adalah cara-cara untuk kalian agar dapat menangani luka bakar pada tubuh dengan cara yang aman :

1. Segeralah kompres bagian yang sedang terkena luka bakar tersebut dengan air yang bersuhu dingin atau juga dapat dialiri dengan air dingin. Namun pada saat luka bakar yang terjadi di dalam kulit kita yang tertutup itu dengan sebuah baju atau kain, kalian dapat segera melepaskan baju kalian untuk mengompresnya.

2. Terkadang bagian -bagian yang terkena luka bakar tadi akan menjadi panas dan bahkan akan menjadi melepuh. Janganlah kalian memencetnya supaya pecah. Sebaliknya kalian segeralah menutupnya dengan obat yang khusus luka bakar yang oles. Jangan lah kalian gunakan pasta gigi yang seperti umumnya dilakukan masyarakat indonesi . Sebab keadaan ini malah akan memperparah keadaan dan kondisi yang terkena luka bakar. Sebaiknya kalian olesi luka bakar itu dengan member obat yang khusus luka bakar di apotek.

3. Kemudian kalian akan boleh mengolesi bagian luka bakar tersebut dengan krim atau juga lotion yang nyatanya bersifat menyejukan. Tindakan ini lah yang sangat bermanfaat untuk dapat meringankan rasa-rasa yang sakit dan juga rasa panas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY