Ini Dia Makanan Sehat Yang Mengandung Racun!

Ini Dia Makanan Sehat Yang Mengandung Racun!

531
0
SHARE

1

Telah kita ketahui bahwasannya sebagian besar makanan yang akan kita konsumsi pada setiap harinya memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan maupun kecantikan. Akan tetapi, bukan hanya manfaat sehat yang ia miliki, kita juga seharusnya mewaspadai efek sampingnya.

Bukan hanya menyimpan berbagai macam manfaat yang sehat, ternyata makanan ini juga mengandung racun yang tersembunyi , apabila kita konsumsi dengan cara yang tidak di benarkan . Berikut ini adalah makanan yang menyehatkan tetapi mengandung racun apabila dikonsumsi dengan cara yang salah:

1. Kentang

Kentang ternyata mengandung glycoalkaloids yang dapat ditemukan di daun dan juga batang kentang. Apa itu Glycoalkaloid ? Glycoalkaloid ialah zat yang beracun yang dapat ditemukan di bunga kecubung. Zat ini nyatanya terdapat di kentang yang telah dibiarkan lama terkena sinar matahari secara langsung. Apabila zat Glycoalkaloid ini telah dapat masuk ke dalam tubuh ternyata dapat menimbulkan keram, sakit diare, sakit kepala, dan bahkan dapat berujung pada kematian. Zat Glycoalkaloid biasanya terdapat pada kentang yang ada selingan hijau di umbinya.

2. Buah Tomat

Ternyata batang dan juga daun tomat terdapat alkali yang ternyata dapat menimbulkan perut kita menjadi tidak enak (agitasi perut). Hal ini juga dapat di temukan pada tomat hijau yang mentah. Kabar baiknya, hal ini akan terjadi apabila kalian mengkonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak.

3. Singkong atau Ubi

Tidak banyak orang yang tau bahwasannya daun dan juga akar tanaman singkong kaya akan sebuah racun yaitu sianida. Racun sianida ternyata memiliki efek yang dapat mematikan. Oleh sebab itu kita dituntut untuk memperhatikan proses dalam pengolahannya sebelum kalian mengkonsumsinya. Mengapa? Karena racun sianida dapat di hilangkan apabila kita mengolah singkong dengan cara yang benar dan bersih.

4. Ikan Tuna

Ternyata didalam daging ikan tuna terdapat sebuah zat yaitu Merkuri. Apa itu Merkuri? Merkuri ialah zat yang sangat berbahaya yang sebaiknya kita harus waspadai dari salah satu makanan yang sehat ini. Inilah mengapa ikan tuna tidak di perbolehkan di konsumsi pada anak-anak dan juga para wanita hamil. Karena merkuri dapat beresiko terjadinya kerusakan pada otak dan juga gangguan lain nya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY