1

Setiap orang yang berjenis kelamin wanita pasti ia akan mengalami suatu masa yaitu masa menstruasi yang biasanya terjadi selama sekali dalam kurun waktu sebulan sepanjang hidupnya sehingga ia mengalami menopause. Masa menstruasi ini akan terjadi apabila dan ketika sel telur pada wanita yang tidak dibuahi oleh sel sperma seorang pria. Sehingga sel-sel telur tersebut akan luruh dan akan terjadi nya suatu masa yaitu masa menstruasi.

Bukan hanya proses tersebut, pada saat masa menstruasi pun wanita juga akan mengalami gangguansistem hormonal. Sehingga tidak jarang ketika seorang wanita yang sedang menstruasi maka ia akan lebih mudah merasa tersinggung, sering mengalami mood swing, nafsu makan yang sangat amat menggila atau berlebihan, dan juga ia memiliki hasrat seksual yang sangat tinggi.

Ada banyak sekali mitos-mitos yang telah beredar di kalangan masyarakat Indonesia terkait dengan mitos wanita dan juga menstruasi. Salah satunya yang mitos paling umum telah menyebutkan bahwa ketika seorang wanita mengalami menstruasi maka ia dilarang untuk mengeramas rambutnya. Sebab katanya jika seorang wanita keramas dikhawatirkan apabila keramas tersebut dapat mengganggu sirkulasi darah pada saat masa menstruasi. Benarkah mitos yang satu ini apabila di bidik pada dunia kesehatan?

Tentu saja hal yang satu ini hanyalah sebuah mitos yang tak tau kebenarannya! Hingga pada saat ini tidak ada sebuah penelitian yang dapat membuktikan bahwasannya mengeramas rambut dapat menimbulkan efek yang negatif pada saat masa menstruasi. Sebenarnya kalian itu disarankan untuk selalu mandi dan juga rajin mengeramas rambut untuk dapat menjaga kebersihan tubuh pada saat masa mentruasi. Bahkan, mengeramas rambut dan juga mandi yang lebih baik jika di lakukan dengan air yang hangat dapat membuat para wanita menjadi lebih tenang dan juga rileks sehingga dapat mengurangi efek terjadinya nyeri-nyeri dan juga keram pada saat menstruasi.

Berati mitos yang selama ini telah berkembang di masyarakat ini sangat lah tidak di ketahui kebenarannya dan kalian para wanita mulailah dari saat ini jangan pernah kalian ragu untuk rajin – rajin keramas pada saat menstruasi .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY