1

Instagram akhir-akhir ini tampaknya sedang mencontek dan meniru trik dari Twitter dan juga Snapchat. Mengapa demikian? Pasalnya pembaruan atau pengupdatetan aplikasi pada media berbagi foto dan video tersebut telah memperlihatkan fitur-fitur yang sangat mirip dan persis.

Fitur tersebut berbentuk berupa sebuah kumpulan-kumpulan durasi konten yang sedang terkait dengan momem- momen tertentu. Contohnya ialah berupa foto-foto dan juga video – video yang singkat terkait dengan perayaan halloween beberapa waktu lalu.

Dilansir dari halaman KompasTekno , fitur tersebut hanyalah baru dapat terlihat oleh para pengguna aplikasi Instagram di wilayah Amerika Serikat (AS) saja, namun, meski begitu tidak dapat menutup kemungkinan instagram untuk melirilisnya di wilayah atau di negara lainnya.

Bentuknya ialah berupa sebuah tanda notifikasi yang siap muncul pada bagian teratas linimasa pada aplikasi Instagram kalian ketika pengguna barunya membuka aplikasi tersebut. Yang mana tertulis “Watch Halloween’s Best Videos,” di bagian notifikasi tersebut.

Jika para penggunanya menyentuh notifikasi itu, maka akan segera muncul sebuah deretanvideo- video yang di kurasi oleh dari pihak tim internal Instagram. Uniknya lagi video-video itu tampil secara penuh, tanpa ada pembatas – pembatas di tepi nya, deskripsi teks, atau juga hitungan love atau penyuka yang telah di dapat.

“Ini merupakan cara yang baru untuk dapat merasakan sebuah peristiwa yang sangat besar yang akan segera terjadi, terutama melalui mata kepala sendiri para anggota atau para komunitas Instagram,” cap juru bicara instagram tersebut.

Fitur yang seperti ini sebenarnya bukanlah sebuah ide yang sangat eksklusif dari Instagram. Sebelumnya sudah ada juga fitur yang serupa yang telah diterapkan oleh aplikasi Twitter dan juga Snapchat.

Pada aplikasi Twitter, bentuknya menyerupai sebuah tab moment – moment. Layanan microblogging ini juga memperkenalkannya ke seluruh publik pada waktu awal bulan yang lalu, kendati yang baru dapat dirasakan di Negara- negara tertentu saja dan juga lah belum sampai ke Negara kita yaitu Indonesia.

Media sosial yang telah menjadi pertama kali yang sudah menerapkan fitur seperti ini ialah aplikasi Snapchat. Aplikasi yang bergerak di bidang chatting tersebut menamainya dengan nama Live Stories dengan isi yang berupa kurasi konten-konten Snapchat yang sangat terkait peristiwa – peristiwa offline.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY