Musik Ternyata Berfungsi Sebagai Obat Untuk Tidur?

Musik Ternyata Berfungsi Sebagai Obat Untuk Tidur?

1317
0
SHARE

1

Banyak sekali orang yang telah mengatakan dan juga bahkan memiliki hobi yang menyenangkan yaitu dengan cara mendengarkan musik pada saat sebelum tidur. Akan tetapi apakah benar bahwasannya mendengarkan musik pada saat sebelum tidur ternyata dapat membantu kita tertidur secara pulas? Seorang Dokter yang bernama Michael Breus, yang di kutip melalui WebMD telah memberikan penjelasan mengenai hal ini.

Menurut Dokter Michael Breus, mendengarkan musik memanglah dapat membantu kita apabila kita ingin tertidur pulas. Akan tetapi, hal ini juga sangat tergantung pada alunan – alunan dan juga jenis musik apa yang akan kita dengarkan. Banyak sekali penelitian yang telah dapat menghubungkan antara tidur dan juga musik. Bahkan dengan kita mendengarkan musik telah ditemukan ternyata memang dapat membantu dan membuat orang-orang yang sedang mengalami skizofrenia. Sebuah analisis yang terbaru juga telah menemukan bahwasannya mendengarkan musik nyatanya dapat membantu orang – orang yang sedang mengalami gangguan pada saat tidur.

Beberapa penelitian yang telah dilakukan menemukan bahwasannya dengan mendengarkan musik dengan irama sekitaran kurang lebih 60 denyutan permenit ternyata dapat membantu orang tertidur dengan sangat pulas. Breus juga mengatakan bahwasannya ketika seseorang yang sedang tertidur, detak jantung orang tersebut akan mulai melamban, dan juga akan bergerak sekitaran 60 kali denyutan permenitnya. Sehingga, musik dengan irama pelan dapat menyesuaikan dengan denyut jantung tersebut.

Jika salah satu di antara kalian bukanlah seorang penggemardan penyuka musik klasik, jangan lah kalian khawatir karena kalian dapat memilih lagu-lagu yang berirama pelan atau lagu yang slow. Dr. Breus juga menyarankan bahwasannya lagu yang tanpa lirik atau lagu yang berirama instrumental ialah musik yang sangat terbaik. Ia juga menyarankan agar kita untuk tidaklah mendengarkan lagu-lagu yang dapat membangkitkan emosi yang sangat kuat, baik emosi yang bersifat positif maupun emosi yang besifat negatif. Lalu, musik yang bagaimanakah yang dapat digunakan sebagai sarana yang efektif untuk dapat membantu kita agar dapat tertidur pulas? Dr. Breus telah menjelaskan bahwasannya mendengarkan music dengan irama yang pelan atau slow tanpa kita harus menggunakan earphone ataupun headphone yang merupakan adalah cara yang sangat baik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY