1

Binatang belalang yang nyatanya selama ini hanyalah digunakan sebagai untuk makanan bagi hewan- hewan peliharaan seperti halnya untuk member pakan burung dan bukanlah pilihan untuk menjadi makanan manusia. Tetapi menurut sebuah penelitian yang telah di lakukan dan juga terbaru, ternyata binatang belalang ternyata mengandung protein yang di mana jauh lebih tinggi dan baik di bandingkan dengan mengkonsumsi sapi dan juga ayam.

Di liris oleh Huffington Post, sebuahstudi penelitian di University of Oxford yang telah menunjukkan bahwasannya belalang nyatanya memiliki kandungan – kandungan vitamin dan juga mineral yang melebihi tinggi nya protein dan juga vitamin lainnya apabila dibandingkan dengan hewan ternak yang biasanya kita konsumsi. Bukan hanya belalang, hewan lainnya pun yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang lebih tinggi contohnya ialah lebah madu.

Para peneliti juga mengatakan bahwasannyan sebaiknya belalang itu mulai dari sekarang dikembangkan dan juga di tenakan yang di mana akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengkonsumsi nya sebagai sumber protein yang tinggi. Belalang yang di katakan sangat mudah untuk kita kembangkan dan juga tidaklah membutuhkan waktu yang lama dan juga biaya yang tidaklah terlalu mahal. Bukan hanya itu, belalang ternyata juga dapat dan mudah hidup di berbagai macam tempat dan juga dapat menjadi sebagai makanan pilihan untuk dapat mengatasi masalah kelaparan di berbagai punjuru dunia.

Walaupun belalang bukanlah menjadi makanan yang ada di sembarang tempat, namun sebenarnya belalang telah biasa dan juga telah menjadi makanan favorit yang dikonsumsi di beberapa wilayah penjuru dunia seperti halnya di negara China, Meksiko, dan juga di Negara Thailand. Walaupun begitu, belalang pun masih belum dapat menjadi makanan utama bagi sebagian masyarakat di wilayah yang telah di sebutkan tersebut. Banyak sebagian masyarakat yang hanya mengkonsumsinya hanyalah sekedar untuk mencoba – coba kuliner yang tergolong ekstrem saja.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa belalang ternyata memiliki kandungan protein dan nutrisi yang lebih tinggi dari hewan ternak yang biasa dikonsumsi. Di masa depan, belalang akan menjadi pilihan utama sumber protein bagi tubuh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY