Tablet Global Lesu Dan Mengeluh Akibat Kalah Saing Dengan Phablet

Tablet Global Lesu Dan Mengeluh Akibat Kalah Saing Dengan Phablet

545
0
SHARE

1

Sebuah data pemasaran smarthpone dan tablet dari 5 vendor yang telah terkenal dan juga terbesar didunia yang baru-baru ini di rilis oleh IDC sangat lah cukup mengagetkan dan mengejutkan. Mengapa demikian? Bagaimana tidak, pada sepanjang tahun 2015 ini penjualan dan pemasaran tablet disebut –sebut mengalami penurunan.

Total seluruhn tablet yang telah berhasil laku dan terjual pada kuartal ketiga pada tahun ini telah mencapai 48,7 unit, ternyata dapat disimpulkan telah mengalami penurunan sekitar 12,6 % dari tahun sebelumnya atau tahun lalu. Dari survei yang telah dilakukan terhadap 5 vendor tablet yang dapat dikatakan terbesar di dunia sebut saja Apple, Samsung, Lenovo, Asus, dan juga Huawei, ternyata Asus lah yang menjadi perusahaan yang paling minim pemasukan karena ia mengalami penurunan penjualan dan ternyata telah menembus angka 43,4 persen.

Sementara itu iPad yang dimana milik dari perusahaan Apple juga tidak dapat lepas dari penurunan penjualan , tepatnya ia mengalami penurunan dengan menembus angka sebesar 19,7 persen. Pada kuartal ke-3 pada tahun ini perusahaan Apple hanyalah dapat menjual sekitar angka 9,9 juta iPad, padahal pada tahun yang lalu penjualan Ipad dapat menembus angkan sampai 12,3 juta unit pada waktu yang sama seperti ini. Perlu juga kita ketahui, saat ini perusahaan Apple masih menjadi vendor tablet nomor wahid dengan mengantong angsa pasar sebesar 20,3 persen.

Sama seperti Apple, perusahaan Samsung yang dimana menjadi vendor tablet yang dapat di katakana terbesar nomor dua di dunia juga mengalami penyusutan angka pemasaran yaitu menembus angka hingga 17,1 persen. Menariknya lagi, kurangnya minat dari konsumen terhadap tablet tidak sedang dialami oleh 2 perusahaan smartphone ini yaity Lenovo dan Huawei. Penjualan dan layaknya pemasaran tablet Lenovo ternyata naik hingga 0,9 persen dan pihak Huawei juga telah meroket sampai bahkan 147 persen! WOWWW

IDC telah mengatakan bahwa semakin menurunnya dan merosot nya minat pasar dan konsumen akan tablet terjadi akibat beberapa hal. Yang Pertama, ialah sudah banyak smartphone yang hadir dengan ukuran besar atau yang di sebut (phablet)yang telah banyak beredar, sehingga kebutuhan masyarakat untuk ingin dan membeli tabletpun berkurang yang kedua ialah, phablet yang memiliki masa atau proses pemakaian yang lebih awet atau lama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY