Sering Mengalami Kelelahan?Bisa Jadi Hal Inilah Penyebabnya

Sering Mengalami Kelelahan?Bisa Jadi Hal Inilah Penyebabnya

484
0
SHARE

1

Tanpa pernah kalian sadari hal-hal kecil yang sering kita lakukan biasanya dapat menguras energi fisik dan juga dapat menguras mental kita. Hal ini dapat menyebabkan kalian sangat merasa kelelahan dalam waktu sepanjang hari tanpa menyadari apa yang menjadi penyebabnya. Beberapa ahli telah mengungkap hal-hal yang menjadi penyebab dari rasa lelah yang terus-menerus yang sering kita rasakan :

1. Kurang zat besi dalam tubuh

Kekurangan zat besi ternyata dapat memicu tubuh kita untuk sering merasa kecapekan atau lelah, mudah sekali marah, badan mudah terasa lemah, dan juga susah berkonsentrasi. Kekurangan zat besi dalam tubuh juga dapat mengakibatkan kurangnya suplaian oksigen yang biasanya di tujukan pada lemah nya otot – otot. Ternyata kekurangan zat besi bisa memicu terkena dan terserang anemia. Untuk dapat meningkatkan kadar jumlah zat besi dalam tubuh, kalian bisa mendapatkannya dari mengonsumsi daging sapi, kacang merah, telur ayam, sayuran , dan juga kacang-kacangan. Untuk dapat meningkatkan penyerapan terhadap zat besi, kalian dapat mengkonsumsinya secara bersama-samaan dengan makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk.

2.Kurangnya meminum air

Seorang ahli dalam program diet dari Texas Health Ben Hogan Sports Medicine, yaitu DR. Amy Goodson yang menyatakan bahwa 2% dehidrasi ternyata dapat mengurangi energi. Dehidrasi dapat menyebabkan penurunan terhadap volume darah dan juga membuatnya menjadi lebih tebal. Hal ini dapat membuat jantung kita bekerja menjadi lebih keras untuk dapat memompa dan juga mengurangi kecepatan oksigen maupun nutrisi untuk sampai di otot dan organ lainnya. Inilah alasan dehidrasi dapat menjadi salah satu dari penyebabnya kelelahan yang panjang.

3.Sering melewatkan sarapan

Tahukah anda bahwa makanan yang kita makan setiap harinya akanlah menjadi bahan bakar pada sistem kinerja tubuh kita? Bahkan pada saat kita tertidur pun tubuh kita tetap bekerja memompa darah dan juga mengalirkan oksigen. Jadi, pada saat terbangun keesokan harinya, tubuh kita tetap membutuhkan suplaian bahan bakar agar organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik dan lancar. Itulah alasan sarapan sangatlah penting dan ternyata melewatkan sarapan dapat membuat tubuh kita menjadi lemah dan lesu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY