Aplikasi FB iOS Boros Baterai, Facebook Angkat Suara

Aplikasi FB iOS Boros Baterai, Facebook Angkat Suara

547
0
SHARE

1

Sekitar beberapa hari yang lalu telah beredar kabar, yang mengatakan bahwa bila aplikasi facebook untuk iOS telah banyak dilaporkan oleh para karena penggunaaan nya sangat rakus baterai. Tak mau masalah ini kian beredar dan meresahkan akhirnya pihak facebook angkat suara.

Salah seorang Insinyur manajer dari Facebook, yaitu Ari Grant, telah mengakui adanya kasus ini sangatlah benar dan pihaknya juga sudah berhasil menemukan cara dan solusi untuk dapat memperbaikinya.

“Kami telah mendengar kabar dari beberapa para pengguna mengenai masalah borosnya terhadap konsumsi baterai aplikasi Facebook iOS. Pihak kami juga telah menemukan sumber dari masalahnya dan juga telah menerbitkan update terbaru untuk mengatasi masalah itu,” ucap Grant, Business Insider.

Lebih lanjutnya,ia menjelaskan bila sesungguhnya alasan mengenai borosnya konsumsi baterai pada aplikasi Facebook iOS ada dua macam yaitu yang Pertama, ialah adanya kode aplikasi yang telah menyebabkan aplikasi ini membutuhkan banyak kinerja prosesor. Yang Kedua, aplikasi ‘FACEBOOK’ tetap hidup atau aktif dan juga memainkan suara padahal penggunanya sudah keluar dari aplikasi tersebut.

“Aplikasi ini sesungguhnya tidaklah melakukan sesuatu apapun saat hidup di latar belakangnya, namun ia hanya ‘hidup’ pada latar belakang ternyata ia juga banyak memakan daya baterai. Perbaikan dari pihak kami ini pun akan berusaha mengatasi masalah suara itu maupun menghapus suara dari latar belakang secara sepenuhnya,” ujar Grant.

Grant juga telah membantah apabila aplikasi pelacak lokasi dari aplikasi FB iOS-lah yang telah menyebabkan pemakaian daya terhadap baterai berlebih. Menurut Grant, jika para pengguna tidak mengaktifkan atau menghidupkan fitur ‘Location History’, maka app Facebook tidak akan dan dapat melacak lokasi penggunanya. Facebook sejatinya adalah salah satu media social terbesar di dunia karena para penggunanya sangat banyak dan merata di setiap penjuru dunia. Pihak facebook pun adalah orang – orang yang berkalitas tinggi.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua agar dapat terhindar dari gossip mengenai app Facebook. Terima kasih telah membaca semoga dapat terbantu dan wawasan kalian luas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY