Waktu Yang Di Butuhkan Pada Saat Charge Baterai Smartphone Sangat Lama? Ini...

Waktu Yang Di Butuhkan Pada Saat Charge Baterai Smartphone Sangat Lama? Ini Dia Penyebabnya!

1193
0
SHARE

1

Mencharge atau mengecas smartphone bisa jadi ialah waktu yang sangat tidak mengenakkan dan membosankan , terutama bagi para pengguna yang sangat mobile. Akan lebih menyakitkan dan menjengkelkan lagi apabila baterai smartphone yang kita cas atau kita dicharge tidak kunjung terisi secara penuh. Jika kalian mengalami hal – hal seperti itu, bisa jadi ini lah menjadi sumber masalahnya:

1.Kabel bermasalah

Pada saat ngecas atau charge smartphone kita menjadi lebih lama dari hari biasanya, pertama kalian harus mengecek dan juga melihat apakah kabel pengecas kalian rusak atau tidak. Kerusakan pada bagian tertentu di kabel, seperti hal nya mengelupas atau pun bahkan sampai putus, hal ini tentu saja dapat menjadi pengganggu dalam proses pengisian daya baterai kalian.

2.Charger tak sesuai

Bagi kalian yang memiliki smartphone atau handphone cerdas dengan kapasitas baterai sebesar 3000mAh ke atas, sebaiknya kalian menggunakan charger kalian sendiri. Sebab, pengecas atau charger untuk baterai di atas kapasitas 3000mAh biasanya ia telah didesain agar dapat mengeluarkan listrik secara lebih besar.

Jika kalian tetap ‘ngeyel’ atau tidak mendengarkan nya memakai charger atau pengecas untuk smartphone dengan kapasitas baterai di bawah 3000mAh, janganlah kalian terkejur dan kaget apabila waktu yang kalian habiskan untuk pengisian daya baterai bisa naik menjadi dua kali lipat.Nge cas arau ngecharge smartphone lewat PC atau laptop juga tidak pernah disarankan, Mengapa ? Sebab slot pada USB laptop tidak pernah didesain untuk mengeluarkan daya sebesar terminal atau colokan listrik yang asli. Alhasil, proses isi ulang daya smartphone pun akan menjadi lebih lemot.

Pada beberapa kasus lain pun , pada saat melakukan isi ulang daya smartphone lewat powerbank juga dapat berlangsung lama. Terlebih lagi apabila smartphone kalian memiliki kapasitas lebih dari 3000mAh. Untuk dapat menyiasatinya, kalian dapat membeli powerbank dengan multi-socket yaitu dengan daya output hingga mencapai 5 volt.
Sesungguhnya kalian dapat mengaktifkan mode ‘airplane’ agar lebih mengoptimalkan dalam proses pengisian daya atau baterai. Pada saat menggunakan charge dan juga menggunakan mungkin tidak dapat merusak baterai atau smartphone kalian , akan tetapi hal ini akan berdampak pada proses charge yang menjadi lebih lama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY