1

Masing – masing manusia atau mahluk individu termasuk juga kalian pastinya memiliki rasa jijik keika pada saat kalian melihat sesuatu yang tidaklah kalian sukai. Baik itu ketika melihat luka yang menganga, baik itu tumpukan sampah, dan bahkan aroma yang sangat tidak enak atau busuk. Kebanyakan reaksi dari kita yang paling wahid atau pertama kali ialah muncul dari dalam tubuh saat kita melihatnya ialah merasa mual yang juga diikuti dengan keinginan dari dalam tubuh yaitu kita ingin muntah.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi pada kita? Di liris dari laman dailymail.co.uk ternyata telah ada dan di temukan dari penjelasan ilmiah di balik hal mual ini. Berikut ulasannya:

“Pada saat kalian melihat sesuatu yang menurut kalian adalah hal yang menjijikkan atau hal yang sangat kalian tidak sukai, otak kita pun akan mencerna sebuah petunjuk visual atau tontonan tersebut selayaknya seperti sebuah racun. Kemudian pesan atau message ini akan segera di sampaikan ke bagian otak yang kemudian mengendalikan keinginan untuk merasa mual bahkan muntah. Bagian ini nyatanya terletak di bawah otak,” ucap Richard Clarke, yaitu seorang yang sangat ahli pada syaraf di University College London. “Otot perut kalian kemudian akan menjadi tegang, Kalian pun akan menghasilkan banyak sekali air liur, serta tenggorokan kalian juga akan ikut mengencang sebagai dari upaya agar asam lambung kalian tersebut tidak mengeluar dari dalam kerongkongan kalian.”

“Jika message atau pesan ini disampaikan ke otak secara begitu cepat dan kuat maka kerongkongan kalian tidak dapat dan bisa menahannya, maka kalian pun akan benar-benar muntah,”ujar nya. “Sebenarnya mual di sertai dengan muntah saat kita melihat sesuatu yang sangat menjijikkan ialah mekanisme dalam tubuh untuk dapat melindungi dirinya pada saat merasa tidak enak atau nyaman. Dan hal ini pun merupakan sesuatu yang terjadi secara alami. Jadi, kalian tidak usah berpikiran lagi bahwasannya kalain sakit saat kalian akan muntah melihat sesuatu yang sangat kalian tidak sukai atau menjijikkan.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY