Ini Masalah Bagi Kesehatan Akibat Dari Tato

Ini Masalah Bagi Kesehatan Akibat Dari Tato

783
0
SHARE

1

Pada saat ini tato merupakan hal yang sangat lumrah dan sering dijumpai dan juga banyak sekali digunakan oleh banyak orang. Akan tetapi tahukah anda bahwa tato ternyata banyak menyimpan dan juga berpotensi dapat menimbulkan berbagai masalah bagi kesehatan tubuh? Seperti yang telah dilansir oleh Huffington Post, berikut ini bahaya yang dapat ditimbulkan dari tato berdasarkan seorang dokter yaitu Dr. Marie Leger dari universitas New York University Langone Medical Center. Berikut masalah masalah nya:

1. Tertutupinya kulit

Ternyata memiliki tato juga dapat menutup masalah-masalah terhadap kulit yang sedang terjadi. Tato disebut- sebut dapat menutupi dan juga membuat beberapa kasus mengenai penyakit kanker kulit. Tato ternyata juga dapat membuat dermatologis mengalami kesulitan untuk dapat melakukan pengawasan mengenai kulit dan juga mencari bibit-bibit untuk di serang kanker kulit.

2. Terjadi nya Infeksi

Infeksi akibat dari tato ini juga dapat muncul dari berbagai macam bahan dalam pembuatan tato s seperti dari tinta tato, jarum yang di gunakan dalam menato, dan lain sebagainya. Infeksi yang banyak terjadi ini ialah infeksi yang di katakana yang berasal dari bakteri, yaitu bakteri yang bernama mycobacterium chelonae yang biasanya berasal dari tinta tato dan ternyata dapat menimbulkan penyakit. Bukan hanya bakteri, tetapi juga bisa terjadi infeksi yang biasa berbentuk jamur, virus, maupun kutil.

3. Alergi

Ternyata tato juga dapat menyebabkan sebuah alergi dalam kulit para pengguna tato. Seseorang dengan kulit yang tipis ternyata cenderung rentan untuk terkena alergi ini. Hanya saja alergi ini ternyata tidak dapat di prediksi. Bisa saja seseorang ketika dalam proses pembuatan tato pertama ia tidak mengalami alergi namun ketika ia membuat tato yang kedua dan ketiga. Masalah ini pun mulai timbul dan juga sangat sulit untuk diatasi. Beberapa alergi dapat diselesaikan dan di obati dengan menyuntikkan sebuah steroid, namun tak jarang juga hingga sampai membutuhkan operasi untuk ia mengangkat alergi pada kulit nya yang bermasalah.

Dengan melihat dampak negative dari tato terhadap kesehatan, sebaiknya kalian yang ingin menato barang sebaiknya berpikir ulang sebelum membuatnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY