Ternyata Sering Mendengarkan Suara Yang Keras Dapat Memicu Penyakit Jantung

Ternyata Sering Mendengarkan Suara Yang Keras Dapat Memicu Penyakit Jantung

511
0
SHARE

1

Seberapa sering kah kalian terpapar dan mendengart oleh suara keras pada setiap waktu nya dan setiap harinya? Seperti suara lalu lalang pada kendaraan bermotor, pada saat mendengarkan musik, dan bunyi berisik lainnya yang tanpa kita sadari telah membuat telinga kita ini menjadi terpapar oleh banyak suara. Yang tidak sehat. Selain berbahaya bagi pendengaran telinga, ternyata hal ini juga dapat membahayakan pada organ jantung kita.

Di kutip dari halaman Fox News, sebuah penelitian yang telah di lakukan dan juga terbaru di negara Amerika Serikat telah menunjukkan bahwasannya terpapar suara berisik yang terlalu lama dan sering ternyata dapat meningkatkan resiko terhadap penyakit jantung. Tanda-tanda awal nya ialah dari masalah ini adalah ketika telinga kita sudah tidak mampu lagi mendengar suara-suara dengan frekuensi yang tinggi. Menurut Dr. Wen Qi Gan dari studi University of Kentucky College of Public Health di wilayah Lexington, orang yang telah mengalami gejala ini ialah memiliki potensi terkena penyakit serangan jantung sebanyak dua kali lipat.

Kesimpulan ini didapat berdasarkan perbandingan data dari sebanyak 5.223 partisipanden pada survei yang telah di lakukan secara nasional di bidang kesehatan sejak pada tahun 1999 hingga pada tahun 2004. Rentan usia partisipan ialah kisaran 20 tahun hingga 69 tahun ketika mereka melakukan survei ini . Peluang ini sangat tinggi terjadi pada orang-orang yang telah mengalami kehilangan pendengaran mengenai suara dengan frekuensi yang sangat tinggi di kedua telinganya.

Berdasarkan penelitian dari Gan itu dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwasannya masalah yang terjadi pada pendengaran dapat sekali menjadi pemicu dan juga dapat meningkatkan risiko mengenai serangan pada organ tubuh yaitu jantung. Sebaiknya mulai pada saat ini dan hari ini alangkah indah dan baiknya jika kita mengurangi kebiasaan – kebiasaan kita mendengarkan musik secara volume keras dan juga memulai memakai penutup telinga ketika pergi ke luar rumah .

Semoga informasi ini sangat lah bermanffat bagi kita agar terhindar dari kebiasaan kecil yang berujung pada penyakit yang fatal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY