Butuh Antibiotik? Makanan Ini Bisa Menjadi Pilihan

Butuh Antibiotik? Makanan Ini Bisa Menjadi Pilihan

480
0
SHARE

1

Apa itu antibiotik? Antibiotik ialah obat yang sering kali dan dapat menjadi salah satu menu utama dalam sebuah resep obat yang kalian konsumsi. Tetapi penggunaan antibiotik yang di lakukan secara berlebihan dapat membunuh bakteri yang sangat di butuhkan untuk usus dan juga menyebabkan efek samping yaitu seperti diare dan mual -mual.
Sebenarnya, banyak sekali makanan yang dapat kamu gunakan sebagai antibiotik yang alami dan juga efektif saat melawan infeksi virus maupun jamur.

1.Bawang putih

Bawang putih mentah yang apabila kita kunyah mengandung senyawa yang biasa disebut dengan allicin yang di mana memiliki sifat yamg hampir mirip dengan penisilin. Selain di gunakan sebagai antibiotik, bawang putih pula berfungsi sebagai anti virus, parasit, jamur dan antioksidan. selama ribuan tahun lalu dan hingga sekarang, bawang putih ternyata telah digunakan sebagai obat dari penyakit -penyakit ringan dan bahkan penyakit yang serius.

2. Cabai rawit

Rempah yang juga biasa disebut dengan capsicum ini ialah rempah-rempah yang sangat kuat dan telah banyak digunakan selama ratusan higga ribuan tahun yang lalu untuk penyembuhan dan efek antibiotik. Cabai rawit juga sangat efektif bagi mengatasi vulvovaginitis, yaitu sebuah infeksi yang terjadi pada setiap wanita. Minyak esensial pada cabai rawit juga memeberikan efek anti jamur dan juga antibiotik.

3. Madu

Tahukah anda madu berfungsi sebagai anti biotik? Selain berfungsi sebagai antibiotik, ternyata madu juga berfungsi sebagai anti mikroba, anti inflamasi, maupu anti septik. Yang mana kombinasi unik dari hidrogen peroksida, asama, konsentrasi gula yang sangat tinggi, dan polifenol ini membantu membunuh sel-sel bakteri. Untuk kita mendapatkan hasil yang terbaik, dan pilihlah madu yang organik.

4. Kunyit

Kunyit ternyata memiliki senyawa yang ternyata disebut dengan kurkuminoid, dan mengandung kurkumin. Kandungan ini dapat membuatnya menjadi sebagai anti inflamasi dan anti oksidan yang sangat amat cukup kuat. Kurcumin ialah zat bioaktif yang dapat melawan peradangan pada tingkat molekuler dengan cara menghalangi molekul – molekul tertentu masuk dan juga bisa mengganggu fungsi seluler .
Kalian pasti tidak asing dengan bahan makanan di atas bukan? Hal Ini di karenakan bahan tersebut mudah di temui

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY