1

Setiap hari dan setiap waktu sebagian besar dari kita pasti dan cenderung melakukan dan akan mengakses website, baik melalui smartphone maupun desktop atau pun PC. Ketika kaliam membuka halaman website tertentu, apakah kalian pernah melihat dan juga menemukan peringatan bahwa Google agar tidak dapat melanjutkan masuk ke website tersebut?

Jika pernah maka , hal ini ialah salah satu cara Google agar para penggunanya tetap aman dan tidak terserang dan terkena malware akibat website tertentu tersebut. Untuk memastikan hal ini, Google juga baru-baru ini mempunyai situs yang sangat baru yaitu bernama ‘Safe browsing site status’.

Pengguna juga bisa langsung dan dapat memasukkan URL dari sebuah situs web, lalu dan akan mendapatkan sebuah hasil pemeriksaan dari Google apakah halaman website itu berbahaya atau tidak berbahaya ketika ia dikunjungi.

Misalnya, pada suatu website pada gambar di atas yang di mana telah ditandai Google sebagai suatu website yang sangat berbahaya. Menurut Google, situs ini mungkin juga mencoba menipu kalian agar melakukan menginstal program yang membahayakan browsing kalian tersebut, seperti kalian mengubah homepage atau juga menampilkan suatu iklan tambahan.

Google juga telah menampilkan gambar kapan dan di mana situs tersebut terakhir telah diperiksa jika ada hal – hal yang merugikan atau bahkan berbahaya. Namun, bukan berarti pihak Google ingin merugikan para pemilik situs tersebut, tetapi pihal Google akan memberitahu jika dan bahwannya situs mereka telah diblokir dan tidak dapat di buka kembali. Pihak Google juga telah mengatakan bahwa ia akan membantu para pengguna setia nya agar tidak lagi mengalami masalah dan berujung pada kerugian ini pihak nya juga menegaskan tidak segan – segan akan mengusut tuntas para pemilik situs dan halaman web yang berbahaya ini. Jadi kalian harus tau bahwannya jika halaman atau situs web yang tidak dapat di buka itu bahwasannya sedang bermasalah .

Semoga informasi ini sangat bermanfaat bagi kalian dan para penngguna Google.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY