1

Pada waktu saat ini, para peneliti dan para ahli kesehatan dunia ternyata telah menyertakan statement bahwa daging olahan sebagai salah satu yang telah dapat menyebabkan penyakit dan serangan kanker. Organisasi kesehatan dunia dalam naungan PBB (WHO) juga telah memasukkan bahwa daging olahan sebagai makanan yang tidak sehat Mengapa? karena daging olahan yang telah diawetkan seperti hal nya nuget, sosis ,maupun burger sangat lah tidak baik dan tidak bagus bagi kesehatan tubuh kalian.

Laporan ini nyata nya akan dirilis pada hari senin ini yaitu pada tanggal (26 Oktober 2015) dan pastinya kabar ini akan menjadi sebuah kabar yang sangat amat mengejutkan bagi banyak orang. Pada tahun lalu, WHO juga telah megeluarkan peringatan mengenai bahaya dari gula berlebihan yang dapat berakibat pada penurunan harga penjualan gula. Tidak menutup kemungkinan juga hal yang sama akan terjadi pada industri pada bidang olahan daging merah.

Penasihat dari departemen kesehatan juga telah menerangkan bahwa bukan hanya daging merah yang segar maupun daging merah yang telah di olah sama – sama memiliki potensi yang sama untuk dapat menyebabkan penyakit kanker. Tetapi WHO juga akan menempatkan daging olahan merah dalam sebuah kategori yaitu “encyclopedia of carcinogens”. Penempatan kategori pada daging merah ini juga akan menyetarakan peringkat atau setara posisinya dengan bahayanya rokok dan miuman beralkohol. Keputusan ini telah dibuat berdasarkan hasil dari pertemuan dan diskusi yang dilakukan oleh para ilmuwan dari seluruh penjuru dunia yang telah meninjau bukti dari isu-isu tersebut.

Berdasarkan dari peninjauan yang telah dilakukan oleh sebuah Badan Penelitian Internasional yang di singkat (IARC) pada daging merah dan daging merah olahan, telah ditemukan 924 zat yang dapat menimbulkan dari bahaya kanker.
Pada saat ini, rekomendasi yang telah diberikan ialah orang dewasa sebaiknya mengkonsumsi daging merah tidak melebihi dari 70 gr daging merah sehari nya. Sedangkan untuk daging merah olahannya, sebaiknya tidak di konsumsi dan sebaiknya di hidari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY