1

Siapa yang tidak mau dan menolak jika diberi uang sebesar Rp 14 miliar dalam sekejap mata? Pasti hanya lah orang gila yang tidak mau uang sebanyak itu? Bear gak? Zerodium, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang cybersecurity, memiliki sesuatu yang sangat amat menarik untuk para yang bisa ngehack atau biasa di sebut seorang hacker di seluruh penjuru dunia, yaitu uang sebesar 14 miliar rupiah.

Pada website resminya ia menyatakan, telah resmi mengumumkan bahwasannya siapapun dan siapa saja yang mampu dan dapat memecahkan ‘sistem operasi mobile yang sangat paling aman di penjuru dunia ini’, akan segera diberi imbalan yaitu sebesar 1 juta $ dollar atau jika di rupiahkan setara dengan uang Rp 14 miliar.

Hal itu memang di rasa sangat amat sulit, Mengapa? Karena pada iOS terbaru ini, Pihak Apple sendiri telah memberikan pengamanan, stabilitas fitur, dan sekaligus memberikan kecepatan yang sangat dan lebih baik untuk para penggunanya.

“Apple iOS yang di mana seperti sedia nya semua sistem operasi, yang sering sekali bermasalah pada keamanannya, Akan tetapi, karena keamanan telah diperbaiki, di evaulasi dan di efektivitas, Apple iOS 9 saat ini merupakan iOS mobile yang sangat paling aman di dunia. Akan Tetapi jangan kalian tertipu, aman bukan berarti ia tidak dapat dipecahkan, itu berarti bahwa iOS telah diklaim dengan harga yang sangat amat tinggi, dan di sinilah kesempatan miliaran dollar bug di berikan untuk segera ‘memainkan’ dengan iOS 9,” ucap Zerodium.

Seperti yang di kutip dari Uber Gizmo,pihak Zerodium sendiri tidak akan dan tidak mau mengungkapkan jika nanti memang mereka yang akhirnya bisa dan dapat memecahkan keamanan yang di ,mana ketahui bersama selama ini selalu di jaga ketat oleh Apple, tidak peduli lagi dengan seberapa besar nya brand Apple itu.

Sebaliknya, apabila perusahaan ini lebih cenderung ingin menjual temuan nya ini (apabila memang telah dapat dipecahkan), kepada seorang penawar tertinggi.Akan tetapi, sangat sulit untuk ia melacak kepada siapa atau pihak mana yang nanti nya akan dijual.

Jika hal itu benar- benar terjadi, maka sepertinya pihak Apple akan kehilangan banyak sekali pemasukan karena iOS nya telah berhasil di tembus orang lain untuk pertama kalin dalam sejarahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY