1

Kapan terakhir kali kamu berolahraga? Kalau itu sudah lama sekali kamu berolahraga atau ternyata bahkan kamu lupa kapankah terakhir kalinya kalian berolahraga, pasti tubuhmu sudah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Dan ketika kalian mau kembali aktif berolahraga lagi, ada hal-hal yang mesti kamu lakukan agar membuat tubuh kalian bisa kembali dan dapat menyesuaikan dengan diri kalian.

Dilansir dari sebuah laman yaitu elitedaily.com, oleh seorang dokter bernama Dr. Holly Atkinson yang menyarankan agar kita memulai olahraga secara perlahan dan jangan kalian terburu-buru dan parahnya apalagi kalian langsung memaksakan diri kalian. Kalau kalian mau berolahraga lagi setelah lama tidak berolahraga, inilah hal-hal yang wajib kamu lakukan:

1. Mulailah dari hal yang paling mudah

Yitu dengan memilih jenis olahraga yang sangat dan paling mudah untuk di lakukan serta yang tidak menuntut tubuh bekerja dengan keras. Misalnya, hanya sekadar lari-lari kecil atau jogging dengan durasi waktu kurang lebih selama 30 menit.

2. Siapkan baju olahraga yang khusus.

Biar kalian semangat akan mau memulai berolahraga dan semangat itu tidak luntur, alangkah baiknya kalau kalian siapkan baju olahraga yang nyaman dan kenak di hati kalian.

3.Buatla jadwal olahraga.

Agar kita makin rajin berolahraga dan nantinya akan lebih disiplin saat berolahraga,lebih baik kita membuat jadwal berolahraga yang realistis dan memudahkan kita untuk berolahraga secara rutin.

4. Buatlah target olahraga

Pasang lah target agar lebih bersemangat. Misalnya,memasang target agar dapat menurunkan berat badan waktu kurun waktu 1 bulan.

5.Cari lah seorang penyemangat.

Sangat penting jika kita memiliki seorang penyemangat yang dapat mengingatkan kita untuk berolahraga. Biar kalian juga tidak berhenti hanya setengah jalan dan agar kalian lebih mudah untuk lebih aktif dan semanga saat berolahraga.

6. Biasakan lah dengan olahraga kardio.

Memacu detak jantung dengan sering melakukan olahraga kardio. Tapi tidak harus memaksakan diri. Lakukanlah olahraga yang dapat diterima oleh tubuh.

7.Kamu harus bisa sabar.

Penelitian yang telah di lakukan menyebutkan seseorang butuh waktu sekitar 6 minggu untuk dapat membentuk kebiasaan olahraganya menjadi baru. Jadi, sebaiknya kalian haruslah bertahan selama waktu tersebut agar terus rutin berolahraga. Agar apa? Agar kebiasaan lama yang tidak pernah berolahraga bisa segera hilang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY