1

Pada bulan Juli hingga Agustus kemarin, para pengguna Android sangat di takutkan oleh beredar nya rumor berbahaya yaitu virus Stagefright. Dengan adanya virus tersebut, membuat para pelaku produksi atau produsen smartphone telah memberikan perlindungan yang tambahan kepada para penggunanya. Namun, beberapa minggu ini tidak terdengar kabar lagi, bahwa sepertinya Stagefright mulai dan siap beraksi kembali.

Zimperium, yang di mana merupakan sebuah tim ahli yang berpengalaman meneliti mengenai keamanan mobile yang pertama kali menemukan virus Stagefright, baru-baru ini dan akhir-akhir ini telah mengumumkan penemuan baru lagi yaitu bahwasannya Stagefright telah merambah ke bagian multimedia smartphone kesayangan anda.

Wahhh serem ni Para pengguna smartphone yang bertaraf menengah kelas atas, memang tidak perlu dan jangan khawatir dengan virus ini, Mengapa demikian ? Karena bahwasan nya patch akan dan siap selalu dikirim oleh para produsen smartphone, seperti fitur Google dan Samsung. Namun nyatanya, masih banyak lagi smartphone yang berkelas menengah ke bawah dan setara nya yang rentan akan terhadap virus bug Stagefright pada sampai saat sekarang ini.

Pada saat awal penemuan ini, virus Stagefright ternyata bisa mengambil dan mengendalikan perangkat Android kalian dengan cara mengirim MMS maupun berisi video yang sangat amat berbahaya. Kali ini, Tim Zimperium telah menemukan cara agar Stagefright dapat menginfeksi Android anda yaitu melalui file audio yang berbahaya, yaitu menggunakan cara enkripsi di dalam file MP3 atau file MP4 anda.

Seandainya, jika kalian yang sedang mengunjungi sebuah halaman web yang berisi dan terdapat sebuah file audio, maka OS kalian akan mencoba mendeteksi dan melihat file tersebut. Pada saat ini, perangkat kalian akan terinfeksi. Hal ini di karenakan sebagian besar pada perangkat Android telah menggunakan fungsi preview, sehingga tidak adanya pembatas dengan infeksi pada virus ini.

Tim peneliti Zimperium mentebutkan, sekitar 950 juta pengguna perangkat Android ini bisa dan mudah rentan terhadap Stagefright baru-baru ini. Zimperium juga mengatakan bahwasan nya eksploitasi ini memang sangat belum lah mencapai para pengguna Android di seluruh penjuru dunia, namun kalian haruslah tetap berhati-hati dan selalu lah waspada.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY