1

Tahukah kalian bahwasannya pertumbuhan e-commerce di Negara kita yaitu Negara Indonesia memang dan sudah lah sangat amat pesat. Sudah banyak pula pembeli atau para konsumen yang sudah terbiasa mencari produk-produk yang ia inginkan melalui perangkat pada ponsel dan sering pula melakukan belanja dengan online. Bahkan tahukah kalian, e-commerce di Indonesia ternyata telah di prediksi bahwa akan berada pada tingkat teratas di penjuru dunia ? Yaitu pada antara tahun 2016 dan 2017.

Dan ternyata salah satu dari pendukung pada cepatnya pertumbuhan industri e-commerce idalah media sosial, seperti jejaring social facebook. Media sosial biasanya di gunakan oleh para konsumen untuk dapat menemukan produk yang di cari, informasi yang di cari, dan rekomendasi pada saat melakukan aktivitas belanja online.

Jika kalian bandingkan antara pengguna smartphone dan desktop, kurang lebih sebanyak 62 persen para pengguna menggunakan smartphone untuk mencari produk yang sedang di cari, pembeli juga melakukan riset terlebih dahulu sebelum ia membeli produk tersebut dan sebanyak 55 persen consumen melakukan kegiatan pembayaran melalui smartphone yaitu sekitar49 persen orang.

Banyaknya semua media sosial, facebook ialah media sosial yang paling sering dan laris digunakan setiap hari nya yaitu sekitar (78 persen) dan ternyata Facebook juga menjadi pasar online yang besar di dunnia dan ternyata lebih dari 40 persen para pembeli online di Negara Indonesia menggunakan media Facebook untuk melakukan aktivitas pembelian.

Bagi seorang pebisnis, mereka pasti bisa dan harus benar-benar dapat memanfaatkan peluang ini. Pebisnis juga bisa menjangkau pelanggannya dengan Facebook Page. Facebook Page yang dirancang khusus untuk skala pebisnis yang di mana juga di gunaan untuk mendapatkan para pelanggan baru, sekaligus juga untuk mempertahankan hubungan baik dengan pelanggan yang sudah ada sebelumnya.

Dan pebisnis juga dapat memasang iklan-iklan pada smartphone maupun dapat Membagikan konten yang kreatif dengan bisa memilih konten yang sangat sederhana, dengan gambar yang menarik maupun warna-warna yang menonjol yaitu di News Feed Facebook.

Adanya fitur Custom Audiences yang sangat membantu pada media Facebook, juga membuat pebisnis bisa dan dapat mendaftar target para audiens pada jejaring Facebook yang berlandaskan kan pelanggan yang sudah ada sebelumnya. Melalui Facebook juga, pebisnis bisa menjangkau para konsumen dengan cara promosi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY