1

Bagi kalian yang sering-sering dan telah lama menggunakan browser Mozilla Firefox di smarth phone maupun laptop untuk internetan atau searching interner, sebaiknya Anda segera tau dan segera melakukan update atau pembaharuan aplikasi browser tersebut. Himbauan mengenai update ini telah disampaikan langsung oleh pihak Mozilla. Kenapa yaaaa?

Pada saat kemarin pada tanggal (15/10), MozillaFirefox telah menerbitkan atau meluncukan sebuah update terbaru untuk Mozilla Firefox web ini , yakni dengan versi baru yaitu 41.0.2. Update kali ini telah dianggap sangat penting karena berisi perbaikan dan pembaharuan dari sebuah kerentanan atau kekurangan di Firefox yang telah memungkinkan sebuah halaman web dapat berbahaya mengakses data pribadi para pengguna.

Kerentanan yang dimaksud ialah terdapat beberapa pada fungsi API (Application Programming Interface),yaitu sebuah alat yang sekarag telah dipakai oleh pengembang untuk berinteraksi dengan si aplikasi tersebut.Nahhhh, pada Firefox jenis 41.0, API ini tidak mampu atau menopang maupun melakukan CORS kepanjangan dari (Cross-Origin Resource Sharing). Hal ini lah yang dapat membuat halaman web ini berbahaya dan bisa mengakses data bagi para penggunanya, Softpedia (16/10).

Maka dari itu lah, Mozilla Firefox mendesak semua pengguna atau pelanggan setia nya yaitu Mozilla Firefox 41.0 dan 41.0.1 penggunanya untuk segera mengupdate ke 41.0.2 sesegera mungkin. Lebih cepat lebih baik. Update ini juga sudah diterbitkan dan di luncurkan bagi komputer – computer dengan sistem operasi GNU/Linux, Microsoft Windows, dan Mac OS X. Untuk melakukan update atau pembaharuan , kalian juga bisa atau dapat masuk ke menu ‘setting’ – ‘advance’ lalu tekan ‘update’di menu browser Mozilla Firefox.

Selain ini yaitu Firefox 41.0, Firefox 42.0 saya juga telah menerima update kemarin malam. Update ini pun berisi mengenai perbaikan-perbaikan yang memungkinkan untuk pencarian yang bersifat tersembunyi (private) dan memblokir beberapa elemen-elemen web yang dapat merekam aktivitas-aktivitas para pengguna antar situs – situs internet di muka bumi ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY