1

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), bapak Rudiantara mengatakan kembali bahwa proses penataan ulang mengenai (refarming) 4G yang terletak di frekuensi 1.800 Mhz telah berada dan tersedia di wilayah Jawa Tengah (JATENG).

Bapak Rudiantara berkata, “Alhamdulillah akhirnya refarming 4G LTE ini yang terletak di frekuensi 1.800 Mhz sudah tersedia dan siap serta juga ada di daerah provinsi Jawa Tengah. Kita targetkan bulan November mendatang kinerjanya sudah selesai dan rampung serta akan di tata ulang seluruhnya,” ucap nya yang hadir di acara hari ulang tahun XL yang ke 19 tahun di Graha XL.

Dikatakan pula ,bahwa proses penataan ulang di daerah Jawa Tengah ini sudah selasai pada tahap akhir dan sesuai dengan jadwal yang telah di rencanakan. Sejauh ini proses 4G refarming yang telah sesuai jadwal merupakan suatu hal yang hrus diapresiasi.Karena , hal itu merupakan kerjasama yang sangat amat baik antara operator XL. “Kegiatan Kerjasama ini bagaikan tim sepak bola. Tim yang saling sangat membantu. Antara operator yang saling menguntungkan, ucapnya”.

Sebelumnya, ia juga pernah menyatakan di akun Twitter resmi pribadinya, yang bernama @rudiantara_id, ia telah memberikan informasi mengenai progres penataan frekuensi 4G di pita 1.800 Mhz. Dirinya juga mengatakan, penataan frekuensi ini sudah rampung sekitar 75%( persen) dari seluruh cluster yang telah dilakukan penataannya pada saat ini.

“Penataan frekuensi seluler ini pada pita 1.800 MHz sudah menyelesaikan dan sudah rampung lebih dari 31 dari 42 cluster (75% persen) di seluruh penjuru tanah air negara Indonesia, ujar nya. Penataan frekuensi ini pada awal minggu-minggu ini telah siap merampungkan refarming pada tahap step ketiga di wilayah provinsi Jawa bagian timur maupun di luar provinsi Jawa. Proses penataan ini ,tidak mengalami kendala sedikitpun dan sangat cepat prosesnya, ucap pak menteri kita.

“Hari Selasa (6/10) refarming step ke 3 di cluster provinsi Gorontalo, Sulawesi tengah, Jawa timur 2 dan 3, akan berhasil tanpa fallback functionality,” ucapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY