1

Kamera saku buatan start-up asal California, Light, sepertinya akan mengancam era kamera DSLR yang selama ini merajai hasil foto. Setelah sebelumnya Light memamerkan kamera mungil mereka yang memiliki 16 modul kamera. Kamera yang dinamai Light L16 ini bisa dikatakan sebagai gabungan dari 16 kamera menjadi satu buah kamera saku. Tidak percaya? Coba lihat bagian belakang L16 ini. Kamera mungil ini benar-benar punya 16 buah lensa. Lima lensa berfocal lenght 35mm, 5 lensa 70mm, lalu ada lagi 6 lensa 150mm.

Jika Anda tidak percaya, lihat saja bagian belakang L16 yang benar-benar memiliki 16 buah lensa. Rinciannya, 5 lensa dengan focal lenght 35mm, 5 lensa 70mm, dan 6 lensa 150mm. L16 menawarkan optical zoom mulai 35mm hingga 150mm. Untuk tiap pemotretan, yang dipakai hanya 10 buah lensa, lensa mana yang akan digunakan bergantung pada objek foto yang akan diabadikan. Hanya dengan 10 lensa, L16 mampu mengabadikan foto sampai resolusi 52 mega piksel. Tentu saja ini mampu mengalahkan hasil foto dari kamera DSLR.

Beginilah seharusnya kamera dibuat pada masa depan. DSLR dengan lensanya yang mahal tak akan mampu bertahan di masa depan, ungkap Dave Grannan yang merupakan CEO dari Light.

Tidak hanya memiliki 16 modul kamera, L16 ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android, Wi-Fi, dan lampu kilat LED sebanyak dua buah. Ukurannya hampir sama dengan Nexus 6 namun memiliki ketebalan dua kali lipat. Harga yang dibanderol kamera saku ini cukup mahal, sekitar Rp22,6 juta. Penjualannya sendiri baru dilakukan secara umum tahun depan. Masih ada waktu bagi Anda untuk menabung jika memang tertarik untuk memiliki kamera saku super canggih ini. Sebab harga yang mereka tawarkan tak semungil ukuran kameranya.

Kita lihat kelanjutaannya. Apakah perkiraan mereka mengenai era DSLR akan mampu mereka akhiri dengan kamera saku buatannya. Mengingat sudah banyak fotografer profesional yang membutuhkan senjata yang lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana dan menghasilkan foto yang super menakjubkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY