Minuman Ini Membuat Anda Konsumsi Kalori Lebih Banyak

Minuman Ini Membuat Anda Konsumsi Kalori Lebih Banyak

437
0
SHARE

1

Ditemukan bahwa minuman favorit bisa memberikan dampak yang membuat orang konsumsi kalori lebih banyak dalam satu hari. Minuman yang mengandung alkohol, kopi, minuman diet, dan juga minuman manis akan membuat orang memakan makanan yang berlebihan. Minuman yang mengandung alkohol berada di tingkat paling atas yang memiliki pengaruh paling besar dan mampu membuat orang konsumsi kalori lebih banyak hingga 384 kalori dalam sehari. Mengalahkan minuman lainnya yang rata-rata membuat orang makan kalori lebih sampai 226 kalori.

Bagian mengejutkannya tentu saja adalah kopi. Ternyata kopi mampu membuat orang mengonsumsi 108 kalori lebih banyak. Sementara minuman yang bertujuan untuk diet hanya sebanyak 69 kalori saja. Termasuk juga minuman yang menyehatkan bisa menyumbang 64 kalori dalam satu harinya. Itu terhitung minuman seperti teh ya.

Kopi sendiri dikaitkan sebagai minuman yang memberikan sumbangan asupan makana yang paling besar. Yakni makanan yang kalorinya tinggi dan rendah nutrisinya. Tetapi kopi dalam sehari dapat memicu konsumsi 60 kalori dari junkfood. Efek meminum minuman beralkohol memang membuat orang lebih banyak makan. Dan minuman yang mengandung alkohol membuat orang lebih sensitif pada aroma yang ada pada makanan.

Kemudian diet soda sendiri bagaimana? Minuman yang tak mengandung kalori in ada kemungkinan memberikan ketidakpuasan pada peminumnya sehingga membuat orang akan cenderung lebih banyak minum. Alasan lainnya adalah mereka menjadi merasa tidak bersalah dan ada keinginan untuk menambah kalori dengan makan makanan lainnya yang tentunya mau tak mau membuat penambahan jumlah kalori yang masuk ke tubuh mereka.

Kemudian untuk konsumsi kopi atau teh, ada reaksi kimia di dalam otak yaitu sebuah kebiasaan. Seperti orang yang sudah terbiasa minum kopi atau teh tidak hanya akan minum kopi atau teh tetapi menambahkan cemilan di dalamnya. Seperti biskuit, kentang goreng, atau bahkan burger. Inilah yang kemudian menjadi penyebab minuman bisa membuat kita makan lebih banyak dari yang seharusnya.

Tetapi bukan berarti kita harus menghentikan kebiasaan kita untuk minum kopi atau teh. Dua jenis minuman ini baik untuk kesehatan asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Namun yang harus diperhatikan adalah mengontrol makanan yang kita konsumsi saat kita menikmati minuman tersebut. Awalnya pasti sulit menikmati secangkir kopi di sore hari tanpa kue pendamping. Tapi ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita di masa akan datang

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY