Smartpone Android Pertama dan Terakhir Blackberry?

Smartpone Android Pertama dan Terakhir Blackberry?

503
0
SHARE

1

Bila mengingat beberapa tahun ke belakang, pastinya banyak yang tak menyangka bahwa smartphone yang dulunya banyak sekali penggemarnya ini bisa terkalahkan oleh smartphone yang memiliki sistem operasi Android. Bahkan dulu sempat banyak orang yang beranggapan bahwa balckberry ini adalah smartphone impian yang melebihi ekspektasi mereka selama ini mengenai ponsel.

Sebab blackberry muncul di tengah boomingnya sosial media. Kemudian memenuhi kebutuhan orang dengan smartphone yang bisa memberikan notifikasi terus-menerus untuk mereka. Sayangnya hanya mengecap beberapa tahun kesuksesan, Blackberry oleng oleh kehadiran sistem operasi yang langsung digemari banyak orang. Android. Muncul dan langsung menjadi raksasa smartphone di pasaran.

Untuk mengikuti perubahan pasar smartphone sekarang ini yang didominasi oleh android mau tak mau blackberry harus ikut permainan untuk tidak ikut tumbang. Dan bulan depan, bulan November akan menjadi bulan yang sangat penting untuk smartphone Blackberry ini. Untuk pertama kalinya perusahaan asal Kanada ini punya rencana untuk merilis smartphone Android yang mereka namai Blackberry Priv.

Namun kabar buruknya adalah, apabila Blackberry Priv ini tidak laris di pasaran, ada kemungkinan akan menjadi smartphone terakhir Blackberry. Ini dinyatakan oleh CEO Blackberry beberapa waktu lalu. Bagi sebagian besar pengguna setia Blackberry tentunya kabar buruk ini terdengar cukup menakutkan ya. Mengingat masih banyak orang yang ingin mempertahankan smartphone Blackberrynya.

Blackberry Priv rencanakan akan diluncurkan di bulan November nanti. Menurut Leaksfly, di China mereka akan mematok harga Rp8,4 juta. Harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan banyak smartphone dengan sistem operasi Android yang sudah beredar lebih dulu di pasaran. Blackberry Priv sendiri akan hadir dengan layar 5,4 inci Quad HD. Fitur lainnya adalah Blackberry Priv memiliki prosesor hexa -core Snapdragon 808 dengan grafis Adreno 418 yang menjadi jantung dari smartphone Android ini. Lalu punya RAM 3 GB. Kamera selfie 5 MP juga dibenamkan di smartphone Blackberry Priv ini sedangkan kamera utama 18 MP yang sudah mendukung video 4K.

Spesifikasinya terdengar menjanjikan. Tapi bagaimana dengan harganya yang masih terhitung mahal? Akankah smartphone yang satu ini bisa laris di pasaran atau akankah ini benar-benar menjadi smartphone yang terakhir yang diproduksi oleh Blackberry?

Kita tunggu saja November nanti!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY