Tips Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo

894
0
SHARE

1

Wajah adalah bagian terpenting dalam penampilan, perawaatannya pun tidak dapat dilakukan sembarangan. Seperti pori-pori yang terdapat di wajash, jika tidak dibersihkan akan mengalami penyumbatan dan dapat membuat bintik-bintik hitam yang biasa disebut komedo. Komedo yang banyak tentu saja merusak penampilan seketika. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo pada wajah, seperti menggunakjan bahan-bahan alami yaitu:

1.Lemon

Vitamin c yang terdapat dalam buah ini tentu banyak mengandung manfaat, baik untuk tubuh, kesehatan atau pun kecantikan. Lemon juga dapat digunakan untuk menghaluskan wajah sekaligus membersihkan komedo yang biasanya berkumpul di sekitar daerah hidung. Cara yang dilakukan pun sangat mudah, cukup dengan mengoleskan dan gosokan cairan yang berasal dari buah lemon, diamkan sekitar 5 menit hingga kering, lalu bersihkan menggunakan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.

2.Lidah Buaya

Khasiat yang sama dengan buah lemon, lidah buaya pun mampu membersihkan komedo yang berada di wajah. Oleskan lendir yang berasal dari lidah buaya dan diamkan hingga kering sekitar 10 sampai 15 menit pada daerah yang berkomedo setelah itu bersihkan dengan air.

3.Madu

Cairan kental yang berasal dari lebah ini telah lama dipercaya memiliki banyak khasiat dalam pengobatan, begitu pula dengan kecantikan. Hangatkan satu sendok makan madu, lalu gunakan juga sebagai masker wajah selama beberapa menit, setelah itu bersihkan.

4.Putih Telur

Sejak dahulu pun para wanita banyak menggunakan putih telur dalam merawat kecantikan wajah. Putih telur dapat berguna untuk mengencang kulit dan juga membersihkan komedo bila dipakai sebgai masker.

5.Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi juga dapat membantu mengangkat komedo. Cukup oleskan di daerah yang terkena komedo, diamkan beberapa menit lalu bersihkan.

Komedo memang si kecil, bandel, dan menyebalkan. Walau pun sudah dibersihkan ia akan kembali datang. Hal ini tentu saja tidak terlepas dati kebiasaan yang sering dilakukan, seperti memakali make up berlebihandan tidak tuntas dalam membersihkannya, makanan yang berminyak dan juga stress.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY