Jin Pengganggu Manusia

Jin Pengganggu Manusia

1112
0
SHARE

1

Jin, syaitan dan juga iblis diciptakan oleh Allah SWT dari api yang menyala, kemudian diberikan roh atau nyawa padanya, hingga hidup seperti yang dikehendaki Allah SWT.

Jin, Syaitan dan Iblis juga memiliki izin untuk meniru wujud berbagai bentuk dan rupa yang disukai dan dikehendakinya sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, kecuali menyerupai Rasulullah SAW.
Berikut jenis jin yang kerap menganggu manusia :

1. Al-Jan

Jenis ini adalah pengertian jin secara luas dan juga umum. Jin juga terdiri dari jenis kelamin jantan dan juga betina, muslim dan non muslim. Pada dasarnya jin juga butuh makan, minum, tidur, bersenggama dan lainnya. Poinnya, jin tidak jauh berbeda dengan manusia.

2. Al-A’mir

Sering kali di suatu tempat entah itu di kamar mandi, rumah atau di mana pun kita mendengar suara atau bunyian yang serupa dengan perbuatan manusia. Misalnya ada suara orang wudhu atau orang mandi, sedangkan kamar mandi dalam keadaan kosong. Perbuatan ini biasanya ulah dari jin jenis AL-A’MIR, ada beberapa juga menyebutnya sebagai setan tek-tek. Karena memang jenis jin menakut-nakuti manusia dengan cara menirukan bunyi-bunyian. Al-A’mir juga bisa meniru orang yang sedang membaca , bernyanyi bahkan mengikuti orang saat shalat di belakangnya.

3. Al-Ifrit

Jenis jin ini sudah popular du masyarakat. Bahkan banyak yang terjebak pada tipu dayanya, banyak manusia yang memintanya untuk menjadi sahabat, pembantu sebagai khodam tempat manusia meminta segala sesuatu. Dalam hal ini walau pun ada ifrit yang muslim jangan sampai kita jadikan tempat meminta. Karena sejatinya sebaik-baiknya tempat meminta adalah Allah SWT. Jin ifrit juga ada yang berperilaku jahat serta kafir, biasanya dimanfaatkan oleh para tukang sihir dan dukun.

4. Al-Arwah

Jenis jin yang sering menggoda manusia, terkadang menjelmakan wujud dirinya sebagai orang tua yang telah meninggal, sebagai dedemit atau yang lainnya. Tujuannya adalah untuk mengelabui dan menakut-nakuti mereka yang mempercayainya. Ini masuk golongan jin yang kuat dan nakal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY