1

Rutinitas serta kesibukan karena pekerjaan yang tiada habisnya hingga membuat pulang larut sering tak bisa dihindari. Stres akan datang menyertai rasa lelah yang menumpuk seharian, tentu saja saat sampai di rumah ingin segera merebahkan diri lalu tidur. Namun, tidak jarang kesibukan membuat banyak orang sulit tidur hingga mengalami insomnia. Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan agar dapat tidur lelap.

1. Manjakan diri

Berangkat tidur sebaiknya dalam keadaan yang tenang tanpa memikirkan hal penting untuk esok hari. Untuk itu rasa nyaman sebelum tidur harus dipastikan, maka tenangkan diri terlebih dahulu sebelum meranjak ke atas ranjang. Bila dirasakan perlu dapat juga melakukan relaksasi seperti berendam air hangat dengan aroma terapi, essential oil, atau meminum secangkir madu hangat sambil nonton. Manjakan dirimu juga dapat dilakukan dengan memutar lagu lembut guna menjadikan pikiran semakin tenang.

2. Having time dengan keluarga

Menyandarkan tubuh di pelukan pasangan sambil melihat anak-anak sejenak jika merasa telah tertidur bisa menjadi pengantar tidur yang sempurna. Berbagi cerita tentang keseharian sambil bercengkrama pun dapat menjadi pilihan. Buang segala lelah, take and give yang kamu lakukan bersama pasangan juga dapat membuat tubuh lebih santai. Bila anak-anak masih terjaga, sebaiknya buanglah lelah dan rasa kesal sebelum melangkah ke dalam rumah, lakukan sedikit senda gurau bersama mereka, pastikan anak-anak dalam keadaan semakin baik setiap harinya dapat kembali membuat kita bersemangat melanjutkan hari-hari.

3. Suasana tidur yang nyaman

Pastikan suasana tidur tenang dan juga nyaman, merupakan poin penting untuk diperhatikan. Ciptakan kamar tidur yang romantis, nyaman dan juga bersih. Pastikan kamar dengan keadaan redup yang dapat membuat tubuh lebih santai, mendengarkan musik klasik sebagai pengantar tidur bisa menjadi andalan.

4. Kurangi kafein .

Jika bermasalah dengan tidur terus menerus, ada baiknya untuk mengurangi kafein yang sering dikonsumsi. Karena kafein dapat bertahan dalam tubuh hingga lima jam dari jarak setelah dikonsumsi, pastikan saat meminum kopi terakhir adalah waktu makan siang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY