1

Perusahaan teknologi ternama yang berasal dari negara Taiwan yaitu HTC telah meluncurkan sebuah perangkat smartphone baru dengan mengusung desain hampir sama dengan iPhone 6. Smartphone terbaru ini diberi nama HTC One A9.

Smartphone HTC One A9 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan siap bersaing dengan smartphone flagship yang semakin menjamur. Smartphone ini menggandeng tenaga processor Octa core dan layar yang dibawanya cukup lebar yaitu sebesar 5 inci lengkap dengan teknologi super AMOLED.

Smartphone HTC One A9 selain dibekali layar sentuh dengan luas 5 inci juga memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang dapat memberikan kualitas tampilan gambar yang tidak akan diragukan lagi karena dukungan dari teknologi super AMOLED yang ditambah lagi dengan kepadatan piksel yang tinggi sebesar 294 piksel per inci.

HTC One A9 bekerja di atas processor octa core jenis ARM Cortex-A53 dan terbagi dalam quad core 1,2 GHz dan juga quad core 1,5 GHz yang jugamendukung algoritma komputasi 64 bit ini bergandengan Chipset milik Qualcomm dengan seri Snapdragon 617 yang juga diperkuat RAM sebesar 2 GB dan tampilan grafis, HTC dari GPU Adreno 405.

Daya tarik HTC One A9 juga terdapat pada sistem operasi yang sudah dujalankan dengan sistem operasi terbaru milik Google yaitu Android M atau Marshmalllow versi 6.0. yang memilki kemampuan menjalankan aplikasi dan juga game sudah tidak diragukan lagi. Belum ada informasi yang dapat menjelaskan tentang memori internal smartphone ini.

HTC One A9 dilengkapi juga dengan kamera utama yang memiliki kekuatan sebesar 13 megapiksel dengan fitur LED FLASH, sensor OIS atau Optical Image Stabilization, aperture f/2.2 , sensor BSI. Selain itu HTC juga memiliki kamera depan sebesar 4 megapiksel yang memiliki teknologi UltraPixel.

HTC memberikan daya baterai dengan kapasitas sebesar 2150 mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan pemakaian normal. HTC One A9 belum memberikan informasi untuk harga penjualan di pasaran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY