Bahaya Tatto

Bahaya Tatto

1312
0
SHARE

1

Tatto saat ini tidak lagi menjadi lambang kriminalitas tapi telah berubah menjadi gaya hidup di beberapa kalangan. Laki-laki atau perempuan tak lagi cnaggung untuk menggunakannya.

Senai merajah tubuh ini dapat dibuat dengan berbagai bentuk yang juga dipadukan dengan warna-warna cantik sesuai keinginan. Tetapi di balik itu semua ada bahaya yang mengincar para pecinta tatto, seperti:

1.Infeksi

Tinta yang digunakan untuk membuat tatto dapat memberikan resiko terjadinya infeksi karena terkontaminas ileh bakteri yang biasa disebut dengan Mycobacterium chelonae. Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada ruam dan memberikan rasa perih dalam jangka waktu berbulan-bulan. Infeksi yang terjadi dapat menyebakan timbulnya kutil. Bila setelah memasang tatto terjadi nyeri dan kulit berwarna merah disertai dengan pembengkakan maka segeralah hubungi dokter.

2.Alergi

Jika pada saat awal memasang taato tidak mengalami reaksi apa-apa bukan berarti pada pemasangan berikutnya pun seperti itu. Alergi kulit yang disebabkan tatto dapat terjadi pada saat pemasangan tatto yang kedua atau berikutnya. Alergi bisa berbentuk munculnya rasa gatal, merah pada kulit. Alergi yang timbul akibat tatto akan sulit diobati selam tatto masih menempel pada kulit, jalan satu-satunya adalan membuang tatto yang menempel pada kulit yang alergi.

3.Menutupi Gejala Penyakit

Jika kulit tertutup tatto maka kan menutupi tanda gangguan yang terjadi pada tubuh, contohnya adalah kanker melanoma. Kanker dapat terdeteksi saat tatto telah dihilangkan dan hal ini tentu saja membuat kanker telah menyebar dan sulit ditangani.

4.Sensitif Pada Sinar Matahari

Sinar matahari yang mengenai kulit bertatto dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit. Hal ini disebabkan oleh tinta yang mengandung kadmium. Biasanya efek yang diberikan selain rasa gatal adalah merah pada kulit bahkan pembemkakan.

5.Luka Bakar

Ini dapat terjadi pada pemilik tatto yang menjalankan proses Magnetic Resonance Imaging, hal ini kemungkinan disebabkan karena kandung besi yang berada dalam tinta yang digunakan. Jadi pikirkanlah sebelum memutuskan memasang tatto pada tubuh Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY