1

Cokelat yang telah mengalami inovasi dalam berbagai bentuk dan citarasa memang sangat digemari berbagai kalangan. Tiap negar pun memiliki cara-cara unik untuk menikmati cokelat. Seperti beberapa cara yang berhasil dikumpulkan sebagai berikut:

1.Belgia

Salah saut negara yang populer karena hasil cokelat yang dimilikinya ini memiliki produk yang sangat cokelat yang sangat unik. Produk yang bernama Guylian Chocolate Seashell merupakan kegemaran masyarat negara tersebut, cokelat ini merupakan truffle dengan bentuk yang hampir sama dengan cangkang siput dan di isi dengan praline.

2.Argentina

Kue khas yang terbuat dari cokelat memiliki banyak penggemar di negara ini. kue yang berukuran kecil dibuat beberapa lapisan dulce de leche, keju krim, dan biskuit colekat yang diberi saus segar yang terbuat dari susu.

3.Austria

Negar ini jug amemiliki kue unik yang terbuat dari cokelat. Kue yang dibuat secara tradisional ini memiliki selai aprikot di bagian dalam hingga memberikan sensasi rasa yang unik, yaitu rasa cokelat yang manis dan sedikit asam.

4.Denmark

Masyarakat di negar ini gemar sekali menggunakan cokelat sebagai topping untuk roti tawar. Di sana cokelat juga tersedia dalam bentuk lembaran seperti keju yang dapat digunakan dengan mudah untuk lapisan roti. Lapisan cokelat itu diberi nama Palaegschokolade.

5.Filipina

Cokelat di negara ini diolah ke dalam bentuk bubur. Champorado adlaah olahan cokelat yang dibuat dengan beras ketan dengan campuran susu dan juga cokelat.

6.Belanda

Negara ini memiliki pastry cokelat. Puff pastry ini memiliki bentuk yang menyerupai cupcake dengan krim kocok sebagai isi dan dioles selai cokelat serta ditambah topping buah-buahan.

7.Irlandia

Negara ini memiliki keunikan tersendiri. Yaitu mengolah cokelat dengan kue kentang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut.

8.Republik Dominika

Cokelat pada negara ini diolah menjadi minuman khas yang bernama teh kakao. Teh yang memiliki tekstur kental dibuat dari cokelat parut ditambah susu kental manis, juga rempah-rempah asli negara mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY