Mengatasi Buang Air Kecil Berlebihan

Mengatasi Buang Air Kecil Berlebihan

688
0
SHARE

1

Buang air kecil terlalu sering tentu saja memberikan rasa yng tidak nyaman dan juga dapat menganggu aktifitas sehari-hari. Hal ini biasa terjadi pada saat cuaca dalam keadaan dingin sperti saat musim hujan atau pun berada di dalam ruangan ber-AC. Jika masih dalam keadaan seha t walafiat tetapi mengalami buang air kecil yang berlebihan, beberapa hal berikut ini sebaiknya diperhatikan dan dilakukan:

1.Minum Air Putih Sekucupnya.

Tubuh kita memang membutuhkan air putih, tapi tetap saja tidak baik jika dilakukan secara berlebihan. Tubuh tetap akan memproses kadar air yang masuk, jika kita minum dan air dalam tubuh sudah berada dalam keadaan cukup cairan maka air minum akan dibuang melalui buang air kecil.

2.Jangan Minum Alkohol

Minum alkohol tidak memberikan manfaat sama sekali, jika ada yang mengatakan bahwa minum alkohol itu dapat menghangatkan tubuh hendaknya jangan diikuti, karena masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk menghangatkan tubuh. Dan yang paling penting adalah meminum alkohol dapat memberikan efek tidak baik pada kandung kemih secara cepat. Hal ini tentu saja menjaddi penyebab seringnya buang air kecil, dan jika diteruskan bukan tidak mungkin akan memberikan efek lain yang dapat menganggu kesehatan tubuh.

3.Hindari Makanan Pedas

Makanan pedas pun tidak baik dikonsummsi secara berlebihan. Bagi penderita gangguan kandung kemih dusah pasti akan dilarang makan pedas. Dan bagi yang masih sehat sebaiknya berjaga-jaga agar hal ini tidak terjadi.

4.Kurangi Minuman Bersoda

Minuman bersoda banyak sekali dijumpai dalam sehari-hari, bahkan sangat sering menjadi teman di kala makan. Banyak hal yang tidak baik berasal dari seringnya mengkonsumsi minuman bersoda, salah satunya adalah terlallu sering buang air kecil.

5.Kurangi Makanan Asam

Sama seperti makanan pedas, makanan yang terlalu asam juga dapat memberikan efek pada kandung kemih. Selain itu makanan terlalu asam juga dapat menyebabkan kerusakan pada lambung hingga dapat menimbulkan penyakit maag.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY