1

Media akhir-akhir ini sedang ramai tentang kehadiran smartphone baru dari perusahaan teknologi yang kerap menjadi bintang di pasar teknologi khususnya pasar Indonesia yaitu, Samsung. Meski pun masih sebatas rumor, namun berita ini sudah beredar luas. Nama yang akan diberikan pada produk ini adalah Samsung Galaxy O7.

Smartphone Samsung Galaxy O7 ini akan tampil dengan layar yang cukup lebar hampir sama dengan tampilan phablet yakni sebesar 5,8 inci. Layar juga memiliki resolusi sebesar HD 1280 x 720 piksel dan kepadatan pikselnya telah mencapai 254 piksel per inci, layarnya juga mengadopsi teknologi panel TF PLS Capacitive.

Samsung Galaxy O7 dijalankan oleh processor quad core jenis ARM Cortex-A53 dan juga memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz. Processor yang digunakan ini juga mendukung algoritma komputasi 64 bit selain itu produk ini juga disandingkan dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Memori RAM sebesar 1 GB. Smartphone ini mau memainkan aplikasi dan game-game berat selevelnya.

Samsung Galaxy O7 bekerja dengan sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dan TouchWiz UI sebagai User Interface. Sedang untuk tampilan grafis produk ini mengandalkan dari GPU Adreno 306. Smartphone satu ini memiliki ruang penyimpanan 8 GB yang dapat diperluas sampai 128 GB dengan slot microSD.

Kamera utama sebesar 13 megapiksel diletakkan dibagian belakang dan sudah dilengkapi fitur autofocus dan juga ada fitur LED flash. Sedangkan pada bagian depan diberikan lensa yang memiliki kekuatan 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan juga video call.

Fitur konektivitas yang tersemat pada Samsung Galaxy O7 cukup lengkap, misalkan saja seperti bluethooth, dukungan dual SIM, WiFi, GPS, jaringan 3G HSDPA, hingga jaringan tercepat 4G LTE. Produk ini juga dilengkapi dengan daya baterai berkapasitas sebesar 3000 mAh.

Belum ada keterangan tentang harga yang akan diberikan untuk produk ini. Yang jelas pasar Indonesia pasti akan memberikan respon yang baik, karena untuk saat ini pun vendor Samsung masih menjadi idola yang tidak dapat digantikan dengan vendor mana pun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY