1

Samsung telah berhasil menjadi perusahaan teknologi ternama menyingkirkan vendor-vendor lain yang menjadi saingannya. Saat ini Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat smartphone terbaru miliknya.
Bukan hanya satu smartphone, kabarnya mereka mengeluarkan dua buah produk sekaligus, yaitu Samsung Galaxy O7dan Samsung Galaxy O5.

Sebenarnya, kedua smartphone baru ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Namun ada sedikit perbedaan pada Samsung Galaxy O5, ia mengusung layar sedikit lebih kecil ketimbang dari Samsung Galaxy O7. Untuk keduanya tetap mengadopsi resolusi layar berteknologi HD.

Smartphone Samsung Galaxy O5 hadir dengan layar sentuh yang memiliki bentangan seluas 5 inci dan resolusi yang dimilikinya HD 1280 x 720. Layarnya memiliki teknologi panel TFT Capacitive, untuk kepadatan piksel layar ini mencapai 294 piksel per inci, hingga layar tesebut mampu menampilkan gambar yang berkualitas.

Smartphone Samsung Galaxy O5 berdampingan dengan processor Quad core ARM Cortex-A53 milik Qualcomm jenis Snapdragon 410. Processor ini juga mendukung algoritma komputasi 64 bit hingga kecepatan yang diberikan mencapai 1,4 GHz. Selain itu vendor Samsung juga melengkapi produk ini dengan RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis yang dipercayakan pada Adreno 306.

Samsung Galaxy O5 bermain di dalam sistem operasi Android generasi terbaru yaitu Android Lollipop versi 5.1 dengan TouchWiz UI sebagai User Interface. Memori internal sebesar 8 GB diberikan pada smartphone ini, ditambah dengan dukungan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 128 GB.

Samsung Galaxy O5 menghadirkan kamera utama sebesar 13 megapiksel ditambah dengan fitur autofocus dan juga LED flash yang diletakkan pada bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depan juga dilengkapi dengan kekuatan lensa yang cukup besar yakni 5 megapiksel yang dapat memenuhi kebutuhan fotoselfie dan juga video call.

Samsung Galaxy O5 menghadirkan fitur konektivitas yang lengkap untuk mempermudah keperluan sharing data. Seperti dukungan WiFi, dual sim, Gps, Bluetooth, jaringan 3G HSDPA, dan juga memiliki jaringan 4G LTE yang dapat mengakses internet dengan cepat. Tapi belum ada informasi tentang kapasitas baterai yang diketahui.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY