1

Daging sapi merupakan salah satu jenis daging yang paling banyak di konsumsi oleh penduduk Indonesia. Daging sapi dapat diolah dengan berbagai cara dan mejadi berbaggai menu yang menggiurkan, lezat serta menyehatkan. Sebelum mengolah daging sapi sebaiknya melihat dulu kualitas daging sapi yang akan diolah, perhatikan kesegaran dengan cara melihat warna daging dan juga baunya. Beberapa cara olahan daging sapi yang dapat diolah adalah sebagi berikut:

1.Steak

Kelezatan olahan ini tak dapat diragukan lagi, menu in pun kerap menjadi pilihan diberbagai restoran. Menu yang berasal dari Amerika Serikat ini bukanlah tidak mungkin untuk diolah di rumah, bagian sirloin biasa digunakan untuk menu ini, dengan merendam daging yang telah dpotong dan cuci bersih dengan bummbu dan juga rempah, lalu dipanggang dan siap disajikan dengan saus dan juga kentang goreng sebagai pelengkap.

2.Rendang

Siapa yang tidak tahu rendang? Olahan yang berasal dari daerah Sumatera Barat ini kerap menjadi pilihan saat mengolah daging sapi. Perpaduan antara rempah dan santan mampu memberikan cita rasa yang khas. Menu ini sudah terkenal di seluruh dunia.

3.Sup

Sup daging sapi kerap menjadi pilihan baik itu saat ada acar atau pun hari-hari special lainnya. Dipadukan dengan wortel, tomat, daun seledri dan juga daun baawang serta taburan bawang goreng, sup siap menjadi pilihan yang tepat untuk menemani makan keluarga.

4.Semur

Daging sapi dengan kuah kecap yang sangat kental mampu membuat lidah ketagihan. Semur dapat disajikan dengan tambaha rasa pedas manis sesuai selera. Banyak yang memadukan daging sapi denga kentang saat mengolah semur.

5.Sate

Selain daging kambing daging sapi pun dapat digunakan sebagai bahan dari menu sate. Ditemani dengan sambal kecap atau pun sambal kacang ditambah denga acar mentimun dan juga wortel.

6.Bakso

Olahan ini sudah sangat populer, bakso kerap menjadi pilihan saat bersama keluarga atau pun sebagai cemilan. Bakso juga dapat di kreasikan bersama telur dan juga yang lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY