1

Negara India adalah negara pertama yang menjadi incaran vendor Samsung untu memasarkan produk yang baru saja dilirisnya. Kali ini Samsung memperkenalan sebuah produk yang menyasar pada kelas menengah namun dilengkapi dengan spesifikasi yang pastilah dapat memenuhi semua kebutuhan para pecinta smartphone.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition tampil dengan ukuran yang tidak terlalu besar sehingga dapat memberikan kenyamanan pada saat menggenggamnya, ukuran pada produk ini adalah 4,5 inchi. Kali ini Samsung menyematkan layar dengan resolusi WVGA 840 X 480 piksel jenis PLS TFT capacitive yang memiliki kepadatan 207 ini pada setiap pikselnya.

Untuk bagian tenaga kerja, Samsung Galaxy Core Prime Value Edition menggandeng prosesor quad core ARM Cortex-A53 yang juga mendukung algoritma komputasi 64 bit. Selain itu prosesor ini pun bersanding dengan Chipset milik Marvel PXA 1908 serta diperkuat dengan RAM berekuatan 1 GB. Gabungan dari kedua sistem tersebut mampu memberikan kecepatan maksimal hingga 1,3 GHz dan menggandeng pengolah grafis Vivante GC7000.

Untuk operasi sistem kali ini Samsung Galaxy Core Prime Value Edition menggunakan Android Kitkat 4.4 dengan Touchwizz Essense sebagai User Interface. Smartphone ini memiliki memori internal sebesar 8 GB dan dapat ditambah dengan slot MicroSD hingga 64 GB.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition memiliki dua buah kamera yang disematkan pada bagian depan dan bagian belakang tubuhnya. Kamera utama yang memiliki kekuatan 5 mega Piksel dapat digunakan untuk merekam video dan juga menangkap gambar tanpa khawatir tentang cahaya karena telah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta fitur Autofocus, untuk kamera pendukung yang berada si bagian depan yang biasa digunakan untuk selfie atau pun video call terdapat sebuah kamera yang berkekuatan 2 mega piksel.

Samsung Galaxy Core Prime Value Edition juga dilengkapi jaringan konektifitas yang mumpuni, seperti bluethooth versi 3.0, Wi-fi, jaringan HSPA, dual sim, GPS/Glonass dan juga 4G LTE. Samsung Galaxy Core Prime Value Edition diperkirakan akan bermain di kisaran harga 1,9 jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY