Jangan Buang Ampas Kopimu

Jangan Buang Ampas Kopimu

499
0
SHARE

1

Saat merasa ngantuk, entah itu di pagi hari atau pun waktu-waktu yang lain sering kali kita memilih untuk meminum kopi. Memang saat ini banyak produk-produk kopi yang memilih tidak memberi ampas pada produk kopi instannya. Tapi kopi hitam yang memiliki ampas pun masih memilki banyak penggemar.

Ampas kopi yang dihasilkan sebenarnya memiliki banyak manfaat, terutama bagi kaum wanita. Ampas kopi dapat membantu menghaluskan kulit atau pun wajah. Selain itu aroma khas dari ampas kopi pun dapat menjadi salah satu aromaa terapi saat kita memanfaatkannya di waktu senggang. Nah, jika kamu memiliki waktu yang luang, ada baiknya mencoba beberapa hal berikut dengan ampas kopi yang dimiliki:

1.Membersihkan Wajah

Jika kita sering menggunaka pembersih wajah yang mengandung scrub, maka ada baiknya mencoba menggantinya dengan ampas kopi. Ampas kopi mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan juga badan. Selain itu ampas kopi juga dapat membantu mengurangi kantung pada mata. Ampas kopi juga dapat membuat kulit terasa lebih halus dan juga segar.

2.Merangsang Pertumbuhan Rambut

Sebelum keramas, ambillah ampas kopi lalu letakkan pada kulit kepala dengan gerakan memijat lalu diamkan beberapa menit. Ampas kopi dapat merangsang folikel untuk bekerja lebih keras dan membuat rambut tumbuh lebih banyak dan juga memperindah warna rambut yang dimiliki.

3.Mengurangi Selulit

Selulit sering kali membuat wanita merasa cemas karena dapat merusak penampilan. Gunakanlah ampas kopi untuk mengatasinya. Ampas kopi dapat dijadikan bahan untuk lulur sebelum mandi, oleskan dan pijat pada bagian yang terdapat selulit secara rutin.

4.Penetral Bau

Setelah memasak terkadang aroma masakan dapat menyebar ke seluruh ruangan atau ruangan terkadang memiliki bau pengap. Bau yang ditinggalkan pada alat masak juga dapat dihilangkan dengan ampas kopi. Dan untuk menghilangkan bau yang telah menyebar dalam ruangan dapat menggunakan kopi hitam yang masih baru. Cukup diletakkan pada wadah yang terbuka, maka ruangan akan kembali segar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY