Overheat at Sony Xperia Z5

Overheat at Sony Xperia Z5

779
0
SHARE

1

Sony adalah sebuah vendor smartphone besar dengan produk unggulannya yaitu seri Xperia, para penggila smartphone sering sekali mengeluhkan efek overheat pada smartphone yang dimilikinya. Sony Xperia adalah salah satu produk yang disorot tentang masalah overheat ini.

Sony Xperia Z5 meluncur dengan menggunakan chipset snapdragon 810 yang sudah santer sering mengalami kasus overheat pada smartphone yang menggandengnya. Pada saat produk ini chip dipamerkan di ajang IFA 2015 telah ada laporan overheat pada smartphone Sony Xperia Z5 yang sedang dipamerkan. Walau pun produk yang dipamerkan bukanlah sebuah produ final yang akan dipasarkan, namun timbul spekulasi bahwa produk yang akan dipasarkan pun akan mengalami hal yang sama. Saat pameran Sony Xperia Z5 mengeluarkan sebuah pesan “overheating, shut app down pada saat membuka aplikasi kamera, overheat memang sering timbul pada saat menggunakan aplikasi yang berada pada layar yang beresolusi 4K, seperti kamera dan video.

Namun, pada kesempatan lain pihak Sony memberika informasi telah menemukan cara untuk menanggulangi kasus overheat yang terjadi pada produk ini. produk pabrika Sony Xperia memiliki sebuah pipa pendingin ganda yang di pasang dekat chip Snapdragon 810 miliknya. Selain itu pihak Sony pun mengatakan telah menempatkan di atas chipset beberapa thermal paste, yang berupa zat kental yang dapat membantu pembuangan panas pada sebuah CPU secara maksimal.

Untuk perkembangan selanjutnya kita hanya dapat membuktikan pada saat produk ini beredar di pasaran. Jika memang masalah overheat ini telah ditanggulangi, maka pengguna smartpho tek perlu lagi bimbang untuk menggunakan Sony Xperia Z5.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY