1

Dunia industri semakin memanjakan para penggunanya. Dari kebutuhan yang paling kecil hingga terbesar semua disediakan dalam bentuk instan. Tapi hal ini tidak terlepas dari masalah. Ada pun masalah yang ditimbulkan adalah dengan banyaknya sampah yang ditimbulkan oleh barang-barang industri teruatama industri rumah tangga.

Padatnya penduduk yang menghasilkan sampah industri rumah tangga tidak bisa disepelekan. Sampah yang menggunung jika dibiarkan akan menjadi masalah lingkungan yang besar. Untuk itu mulailah dari individu masing-masing, belajarlah mengolah semua sampah plastik dan juga kertas dalam rumah tangga menjadi barang-barang yang berguna kembali.

1. Bungkus Kopi Instan

Anda pecinta kopi intans, mulai sekarang jangan buang bungkus kopi Anda. Kumpulkanlah bungkus kopi instan yang Anda miliki setelah dibuka dengan rapi dibagian atasnya, setelah banyak bungkus plastik yang Anda miliki dapat di kreasikan menjadi sebuah tas cantik.

2. Botol Plastik Minuman

Minuman kemasan kini telah banyak dijual dan mudah didapatkan, jangan buang bekas botol minum yang Anda beli, karena setelah dikumpulkan dapat dikreasikan menjadi tempat pensil, pot tanaman hias dan yang lainnya.

3. Tumpukan Kertas

Kertas-kertas yang menggunung dapat Anda buat bermacam-macam produk yang berguna kembali. setelah kertas itu disobek kecil-kecil dan dibuat bubur kertas, maka Anda dapat membentuknya menjadi sebuah karya seni, kertas undangan, amplop, kodak kado danjuga tempat pensil.

4. Styrofoam

Saat ini pun banyak produk yang menggunakan styrofoam sebagai wadah atau pun pembungkusnya. Styrofoam tidak akan hancur jika tidak bakar untuk itu ada baiknya kita gunakan kembali sebagai barang yang berguna seperti hiasan pada lampu ruangan, vas bunga, souvenir unik, atau pun speaker laptop atau smartphone milik Anda.

5. Ban Bekas

Ban bekas yang Anda miliki dapat juga dikreasikan sebagai bergai macam barang yang berguna, seperti sofa santai, potbunga atau pun dekorasi pada ruangan Anda.

Kembangan mulai sekarang segala kreatifitas yang dimiliki, jika Anda bisa mengolah barang-barang tersebut dengan baik maka Anda telah menyelamatkan bumi dari sampah, selain itu barang daur ulang yang telah diproduksi memiliki harga jual yang lumayan tinggi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY