1

MediaTek yakni Helio X20 yang memiliki 10 core akan segera diluncurkan. Ponsel pertama yang akan menggunakannya akan launching bulan Oktober mendatang.

Masa-masa puncak kejayaan prosesor 8 core di ponsel ada kemungkinan akan tergeser dengan kehadiran prosesor 10 core di dunia. Inovasi-inovasi baru terus dilancarkan demi memanjakan para pengguna smartphone. Tahun 2015 ini vendor – vendor smartphone asal Tiongkok pun sangat ramai dalam persaingan pasar smartphone. Seperti salah satu vendor Elephone yang sebelumnya meluncurkan Elephone P7000.

Elephone, produsen ponsel pertama yang akan memilih ponsel buatannya dengan prosesor deca (sepuluh) core Helio X20. Jadi Helio X20 adalah prosesor pertama yang mengandalkan arsitektur tri-cluster. Elephone memastikan peluncurannya pada 20 Oktober nanti.

Helio X20 ditancapkan di Elephone P9000. Selain prosesor 10 core, juga dilengkapi penggunaan chip grafis Mali-T800, RAM 4 GB, dan memiliki kamera 20,7 MP. Dan juga layar yang berukuran 5 inch dengan resolusi full HD (1920×1080 pixel).

Kapasitas memori internalnya 32 GB juga tambahan slot micro SD, ditambah kamera depan 8 MP, dan juga baterai besar yang kemampuan 3100 mAh dan dual-SIM. Fitur jaringan yang lengkap seperti 4G LTE cat.4, dual SIM, 3G HSPA, port microUSB, Wifi, serta GPS/GLONASS.

Elephone P9000 dengan prosesor 10 core dari chipset MediaTek Helio X20 mengusung beberapa jenis quad core dengan kecepatan yang berbeda, salah satunya quad core ARM Cortea-A72 dengan top speed 2,5 GHz, quad core ARM Cortex-A53 dengan top speed 2 GHz, serta quad core ARM Cortex-A53 dengan top speed 1,4 GHz, pengolah grafis dari Mali-T800 series.

Spesifikasi yang telah dijabarkan benar-benar sangat powerful ini, sepertinya vendor-vendor lain pun akan segera mengikuti jejak Elephon. Namun, bagaimana pun pasar lah yang menentukan bagaimana nasib sebuah smartphone, begitu pula pasar Indonesia yang telah siap sedia menyambut kedatangan produk-produk canggih di segala bidang.
Menurut perkiraan Elephone akan dipasarkan dengan harga sekitar 6.6 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY