1

Sony perusahaan besar yang juga berlaga di pasar komunikasi Indonesia menginformasikan bahwa telah merilis produk Smartphone terbarunya, Xperia Z5 Premium, dengan layar 4K untuk yang pertama kalinya di dunia.Dengan teknologi 4K yang dimilikinya pengguna akan lebih nyaman berlama-lama melihat layar ponsel. Sebab visualisasi yang terberika semakin sesuai dengan dunia nyata.

Berdasarkan laporan IBTimes, pada Kamis, 3/9/2015, Smartphone terbaru itu memiliki kamera 23 MP, dapat membidik gambar dengan layar beresolusi 4K, dan juga jika digunakan Full HD pada layar 5,5 inci akan memberikan kualitas tontonan video di YouTube secara lebih detil karena layar menghasilkan kerapatan lebih dari 800 ppi. Sementara itu, kamera depan Xperia Z5 Premium dibekali beresolusi 5 megapiksel.

Revolusi tampilan layar untuk smartphone yang signifikan ini kemungkinan akan dilirik pula oleh vendor-vendor lain.
Memiliki sensor MP Exmor RS. sensor yang dibuat eksklusif dan untuk produk Xperia. Pada bagian dalam Sony Xperia Z5 Premium, Sony kembali tampil dengan prosesor octa-core Snapdragon 810, dan dipadukan RAM 3 GB.

Xperia Z5 Premium memiliki ruang penyimpanan internal 32 GB, yang bisa ditambah menggunakan microSD mencapai 200 GB.

Untuk baterai, Sony Xperia Z5 Premium menggunakan baterai berkapasitas 3.430 mAh, yang mampu stand by selama dua hari penuh. Selain Xperia Z5 Premium, Sony juga menghadirkan dua saudaranya, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact.
Xperia terbaru ini membidik pasar menengah ke atas, tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas. Badan smartphone ini terbalut aluminium dan material kaca cermin di punggungnya.

Desainnya tidak jauh berbeda dengan seri Xperia lainnya, tipis dan berbentuk kotak sederhana. Memiliki tombol kunci berbentuk elips. Produk terbaru kali memiliki fitur pemindai jari di perangkat ini yang juga untuk pertama kalinya.
Produk Xperia Z5 dan Z5 Compact rencananya akan diluncurkan secara global pada Oktober 2015, dan diikuti dengan Xperia Z5 Premium pada November 2015. Smartphone ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga 699 poundsterling, sekitar Rp 15 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY