The Next Google Nexus 2015

The Next Google Nexus 2015

623
0
SHARE

1

Berkembangnya teknologi saat ini menunjukkan bahwa smartphone android adalah type smartphone yang paling banyak diminati. Salah satu yang menjadi perhatian para pecinta android adalah OS yang digunakan, keberadaan Google Nexus adalah satu hal yang mencuri perhatian dan sangat diminati. Nexus biasanya bisa mendapatkan update versi OS terlebih dahulu dibanding dengan perangkat vendor lain dan hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi produk-produknya.

Pengguna di Negara Indonesia cukup beruntung karena didukung oleh Google PlayStore hingga harga produk Google Nexus bisa bersaing dengan produk lainnya, berbeda dengan negara yang tidak didukung kehadiran Google Playstore karena membuat perangkat ini memiliki harga sedikit lebih tinggi.

Kali ini Google akan bekerja sama dengan vendor Smartphone LG akan meluncurkan produk terbaru Nexus 5, produk ini akan tampil dengan layar berukuran 5,2 inci dan beresolusi 1080p. Dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 yang berisi quad core Cortex A53 dan dual-core ARM Cortex A57 2 GHz.

Selasa (1/9/2015), Android Police menginformasikan bahwa prosesor tersebut grafisnya akan menggunakan GPU Adreno 418 dan memiliki RAM 3 GB, yang berarti lebih besar ketimbang Nexus 5 pada tahun 2013 hanya RAM 2 GB.
Konektivitas data smartphone ini menggunakan USB tipe C, tetapi belum pasti tentang teknologi di baliknya akan meningkat menjadi USB 3.0 atau tetap USB 2.0.

Untuk baterai Nexus generasi baru ini kemungkinan sebesar 2.700 mAh berarti lebih besar dibandingkan dengan Nexus 5 sebelumnya hanya 2.300 mAh.

Untuk produk sebelumnya Penggunaan nama Nexus 5 karena terkait akan ukuran layar yang digunakan oleh smartphone. Nexus terakhir bernama Nexus 6 oleh vendor Motorola berukuran 5,96 inci.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga untuk Nexus terbaru tahun 2015 saat ini. Begitu juga soal nama yang akan diberikan, akankah kembali mengacu pada ukuran layar atau akan disebut sebagai Nexus 5 versi 2015 atau bisa saja mendapat nama lain sesuai dengan spesifikasi lain yang digunakan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY