1

Artis terkenal dunia yang bernama Rihanna ini telah sangat berbahagia, karena ia baru saja merayakan satu dekade karirnya dalam industri musik dunia.

Dilansir dari laman VOA Indonesia, pada wawancara hari Senin 1/9, Rihanna menyampaikan bahwa hal ini adalah hal terpenting bahkan ia hampir saja tidak memercayai akan merayakannya pada tahun ini.

Music of the sun adalah debut perdana wanita eksotis ini. Ia telah merilis tujuh album, lagu-lagunya banyak menduduki di ajang Top 10 dunia dan ia juga telah memenangkan Grammy Award sebanyak delapan kali.

Berawal dari kunjungan ibunya ke rumah Evan di Standford, akhirnya mereka memutuskan agar Rihanna terjun ke dunia musik lalu pindah dan menetap di Amerika. Carl Sturken, sahabat Evan memproduseri dan juga membantu mengerjakan empat demo lagu Rihanna diantaranya, “Last Time” dan juga “Pon de Replay” single yang kemudian menjadi hits.

Pada tahun 2005. Album “Music of the Sun” dengan genre R ‘n’ B dan mengusung dance pop. Tak disangka musik reggae pop dan musik karibia ini meraih sukses dan terjual sekitar 69.000 copy pada minggu pertama.

Selain itu single dalam album tersebut yaitu “Umbrella” berhasil menduduki peringkat pertama di tangga lagu dunia internasional.

Sebagai penyanyi, Rihanna memang terbilang sukses. Namun, kehidupan pribadinya tak semulus karirnya sebagai penyanyi. Rihanna yang menjalin kasih dengan Chris Brown ini sempat menjadi korban kekerasan kekasihnya. Bahkan Rihanna sempat batal tampil di ajang Grammy Awards 2009 lalu karena pemukulan yang dilakukan Chris.

Di balik kisah sedih cintanya, Rihanna mendirikan yayasan sosial bernama Believe Foundation pada tahun 2006 dengan bertujuan membantu kesejahteraan anak-anak terutama dalam bidang kesehatan di seluruh dunia. Untuk yayasan ini mereka pernah menggelar konser amal “A Girl’s Night Out” pada tahun 2008 untuk menggalang dana bagi anak-anak terlantar, selain itu ia dan yayasannya juga ikut berpartipasi dalam kegiatan pusat donor di Amerika, DKMS, menggalang dana atau mengumpulkan pendonor tulang sumsum bagi anak-anak pengidap penyakit leukimia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY