1

Instagram, aplikasi berbagi foto memang selama ini identik dengan gambar yang berbentuk persegi. Sejak pertama kali diluncurkan hingga kemudian diakuisisi Facebook. Instagram mempertahankan gambar yang diunggah pengguna wajib ukurannya persegi. Ini membuat pengguna tak bisa mengambil gambar dan mengunggahnya menggunakan format landscape.

Nah ada yang berbeda akhirnya. Baru-baru ini Instagram memberikan konfirmasi bahwa pengguna sekarang dapat berbagi foto denga orientasi landscape dan juga potret. Tak lagi dibatasi dengan ukuran persegi. Untuk video yang diunggah pengguna ke Instagram juga berlaku hal yang sama. Format persegi sendiri tetap menjadi bagian dari Instagram. Sekarang pengguna jauh lebih bebas untuk membagikan foto dan juga video dengan cara yang mereka suka.

Apabila ingin mengubah format gambar pada Instagram, cukup tekan ikon format saat memilih video atau foto yang akan diunggah. Nantinya orientasinya dapat disesuaikan dengan gambar yang berbetuk landscape atau potret. Aplikasi ini diperbaharui dengan versi 7.5. Kita bisa mengunduhnya secara gratis atau upgrade langsung di App Store dan juga Google Play Store.

Selama ini banyak pengguna yang menggunakan aplikasi lainnya untuk mengedit foto yang dimilikinya yang sebelumnya berformat landscape atau potret menjadi tampilan persegi. Tak perlu lagi repot melakukan itu sekarang karena format yang bukan segiempat akhirnya sudah bisa muncul secara langsung di Instagram. Namun tentu saja jika lebih suka foto yang berbentuk segiempat tetap bisa menggunakan format ini karena Instagram tidak membuang format pertama mereka ini yang sangat identik dengan identitas mereka.

Selain itu Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk menyatukan beberapa foto menjadi satu bagian. Mirip dengan beberapa aplikasi yang sudah dikembangkan oleh pengembang aplikasi lainnya yang membuat banyak pengguna menginstallnya. Sepertinya sekarang ini banyak aplikasi tak lagi dibutuhkan untuk menggunakan Instagram. Buat yang masih menunggu fitur penambahan watermark di Instagram semoga saja ya akan ada. Sebab ini juga akan sangat membantu bagi banyak pemilik foto yang tak ingin fotonya dicomot begitu saja tanpa permisi.

Sudah upgrade Instagram ke versi 7.5 belum?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY