Ada Emas di Tiap Handphonemu

Ada Emas di Tiap Handphonemu

1319
0
SHARE

1

Pernah dengar orang yang mau membeli handphone, laptop, alat elektronik lainnya dengan kondisi apa pun bahkan mati. Memang sih ada kemungkinan perangkat tersebut akan diambil komponennya yang masih bagus untuk keperluan servis produk yang sama. Jadi tinggal dicangkokkan ke alat elektronik lain. Namun bagaimana ceritanya kalau semua komponennya sudah rusak? Apa gunanya orang masih mau membelinya? Tak lain dan tak bukan adalah karena ada emas di dalam setiap perangkat tersebut. Bukan kata kiasan ya, benar-benar emas.

Coba deh bongkar handphone milikimu. Lalu temukan komponen yang mencolok kelihatannya. Ada blign-blingnya, dapat dipastikan itu adalah emas. Banyak yang tidak tahu sebenarnya ada komponen yang harus dilapisi dengan emas di dalam alat elektronik. Sebab hanya emas yang mampu menghantarkan arus listrik ke komponen yang lain nyaris tanpa hambatan. Apalagi kalau casing asli smartphone yang kamu miliki tak mudah tergores. Itu adalah tanda bahwa ada emas di dalamnya.

Semakin mahal harga sebuah handphone adalah sinyal bahwa kandungan emas di dalamnya semakin banyak. Apalagi kalau semakin tak mudah tergores, itu juga tanda bahwa banyak campuran emas di casing handphone tersebut. Namun, meskipun terdapat kandungan emas di dalamnya, emas tersebut bukanlah emas murni. Emasnya sudah dicampur dengan logam yang lain. Sehingga perlu peleburan dan juga pemisahan. Itu sebabnya emas yang ada di dalamnya tak bisa langsung dijual ke toko. Masih ada teknik khusus yang harus dilakukan untuk mengambil emas murni yang ada di dalam smartphone kamu.

Jadi jangan heran ketika membandingkan berbagai smartphone yang ada di pasaran sekarang. Bahkan beberapa produk ada yang dilabeli sebagai produk yang overpriced hanya dari spesifikasi yang dicantumkan oleh pengembangnya. Sebab bisa jadi spesifikasi dan fiturnya serupa tetapi emas yang digunakan untuk membuatnya berbeda. Terutama untuk smartphone yang tidak mudah tergores casingnya. Itu sebabnya jangan serta merta mengatakan sebuah smartphone tak sesuai harganya. Karena yang terlihat kadang belum semuanya. Ada hal tersembunyi yang memang tak perlu diungkapkan oleh pengembang smartphone ke pasaran. Terutama soal seberapa banyak mereka menggunakan emas untuk membuat sebuah smartphone.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY