Windows 10 Tak Butuh Sebulan untuk Masuk di 75 juta Perangkat

Windows 10 Tak Butuh Sebulan untuk Masuk di 75 juta Perangkat

443
0
SHARE

1

Microsoft tanggal 29 Juli lalu secara resmi mengirimkan Windows 10 yang paling update secara gratis bagi penggunanya yang selama ini menggunakan Windows 7 dan 8.1 di berbagai belahan dunia. Bagian hebatnya adalah tak butuh waktu satu bulan untuk memasang OS Windows baru ini di puluhan juta perangkat.

Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 10 telah dijalankan pada lebih dari 75 juta perangkat. Mulai dari komputer konvensional, laptop, tablet, dan perangkat lainnya. Walaupun terdengar sangat luar biasa pencapaiannya, angka tersebut masih sangat jauh bila dibandingkan dengan target yang ingin dicapai oleh Microsoft sebenarnya. Sebab target perusahaan yang masih digawangi oleh Satya Nadella adalah sebesar satu miliar perangkat yang menggunakan Windows 10 hanya dalam waktu 3 tahun ke depan.

Namun target itu cukup sulit untuk dicapai mengingat penjualan PC saat ini tengah turun drastis. Sekarang sudah tahun kelima penjualan PC turun. Memang minat masyarakat dunia terhadap pembelian PC semakin berkurang.

Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah tingginya kebutuhan pengguna dengan kemampuan perangkat untuk dibawa ke mana saja. Mengingat banyak orang yang bekerja dengan mobilitas sangat tinggi sehingga memiliki PC sepertinya bukan menjadi pilihan yang cerdas. Bahkan banyak orang memiliki dua perangkat sekaligus, satu PC yang tak bisa dibawa bepergian dan satu lagi laptop atau cukup tablet saja untuk mendukung kinerjanya selama berada di luar kantor atau rumah.

Memang perangkat seperti tablet atau bahkan sekarang mulai didominasi oleh smartphone bisa membuat seseorang menyelesaikan pekerjaannya tanpa PC. Sehingga orang tidak begitu berminat untuk memiliki PC di rumahnya. Sudah banyak fungsi PC yang bisa dilakukan menggunakan perangkat smartphone atau tablet walaupun dengan bentuk yang lebih kecil tetap memungkinkan penggunanya melakukan hal yang sama ketika menggunakan PC atau laptop.

Jika minat beli masyarakat terhadap PC terus menurun, bagaimana ya dengan banyak pengembang yang masih bertahan membuat perangkat yang satu ini? Belum lagi dengan pengembang yang membuat sistem operasinya sendiri juga akan mendapatkan pengaruh yang cukup besar saat minat beli semakin menurun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY