1

Berdiri sejak tahun 2001 sebuah situs untuk mencari perselingkuhan ternyata diretas oleh hacker. Tidak hanya data pendiri, nama anggota dan alamat pun mulai bocor ke publik. Kontan saja hal ini membuat orang yang pernah menggunakan situs ini menjadi cemas. Data yang bocor mencapai angka 18,5 GB. Bahkan di dalam folder yang dinamai Noel Biderman si pendiri Ashley Madison hacker menulis sebuah ancaman untuknya yang berbunyi, “Hei Noel, kamu bisa mengakuinya sekarang,” tulis hacker.

Hacker beberapa hari yang lalu merilis setidaknya setengah dari data tersebut yang ukurannya mencapai 9,6 GB. Isinya adalah profil, alamat email, dan juga kriteria pasangan dari setidaknya 36 juta orang yang menjadi anggota situs perselingkuhan ini. Kemudian banyak orang yang dapat mengakses data tersebut dan mengakui kebenarannya.

Seperti pengakuan seorang perempuan yang bisa mengeceknya dan menemukan alamat email suaminya di sana dan dia tak terkejut. Sebab tiga tahun yang lalu istrinya pernah memergokinya mendaftar tiga tahun yang lalu. Bahkan ada seorang yang mengaku pernah dinasehati oleh seseorang yang ternyata juga mendaftar di situs tersebut. Situs ini memang dikhususkan bagi orang yang ingin mendapatkan selingkuhan. Motto mereka berbunyi “Hidup itu singkat, ayo selingkuh”. Pengunjungnya mencapai 1,8 juta per bulan. Angka yang cukup fantastis bukan?

Belum diketahui tujuan dan maksud hacker meretas situs perselingkuhan ini. Namun yang jelas data penting yang telah bocor ke publik tentunya memberikan dampak yang cukup buruk bagi pendiri situs ini dan anggotanya sendiri. Terutama buat yang tak benar-benar serius ingin selingkuh melainkan hanya melakukan pendaftaran iseng. Ini akan menjadi hal yang sangat memalukan ketika diketahui orang banyak. Apalagi jika posisi seseorang yang datanya dibocorkan tersebut adalah publik figur.

Benar-benar hal yang diluar pikiran banyak orang yang menjadi anggota situs ini bukan? Siapa sangka akhirnya data tersebut bisa diambil oleh pihak lain dan dengan mudahnya mengeluarkannya pada publik. Jadi, masih tertarik untuk selingkuh di situs ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY