Tablet 12 inci dari Samsung ber-OS Windows 10?

Tablet 12 inci dari Samsung ber-OS Windows 10?

1257
0
SHARE

1

Jika menilik masa lalu, perangkat Windows Mobile memang pernah dibuat oleh Samsung. Sekarang, Samsung memang dikabarkan kembali akan membuat perangkat dengan sistem operasi Windows 10. Tetapi perangkat tersebut bukanlah smartphone melainkan tablet dengan ukuran 12 inci yang akan dibuat oleh Samsung. Ini akan menjadi kabar pertama yang didengar bahwa Samsung tidak akan menggunakan sistem operasi Android untuk perangkat tablet 12 incinya. Ada sedikit rincian tak resmi yang dilansir oleh Uber Gizmo mengenai tablet ini.

Sebelum kita mengintip spesifikasinya pasti banyak yang bertanya-tanya mengapa Samsung malah tak menggunakan sistem operasi tablet ini. Mengingat selama ini sistem operasi yang membuat Samsung sebesar sekarang adalah sistem operasi dari Google ini. Apalagi Google sendiri tak kehabisan sistem operasi Android. Sekarang sudah berada di Android Marshmallow. Apakah ada tujuan tertentu dari Samsung dengan menggunakan sistem operasi ini? Itu adalah hal yang belum terungkap.

Tablet ini sendiri nantinya mengusung prosesor 14 nanometer Intel Core M yang dilengkapi dengan 4GB RAM. Resolusi layarnya 2560 x 1600 dengan ukuran 12 inchi. Kabar lainnya lagi adalah tablet ini dilengkapi dengan S Pen serupa dengan milik Galaxy Note. Beratnya sendiri 600 gram. Ini masih dari sumber yang tidak resmi. Ketebalannya hanya 6,2 milimeter. Mengenai harga dan fitur lainnya seperti kamera belum dikabarkan. Serta keunggulan lainnya juga masih menjadi misteri.

Akankah ada perbedaan besar antara tablet ini dengan tablet Samsung yang menggunakan sistem operasi Android? Lantas alasan Samsung menggunakan sistem operasi ini juga belum diketahui padahal untuk perangkat seperti tablet dan smartphone sistem operasi Windows masih kalah saing dengan Android. Strategi apa yang akan dijalankan Samsung agar produk ini juga tetap bisa laris seperti produknya yang berbasis Android?

Konfirmasi resmi dari Samsung juga belum ada mengenai tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 10 ini. Tetapi apabila berita ini benar adanya kemungkinan besar akan diluncurkan bersamaan dengan Microsoft Surface Pro 4 bulan Oktober tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY