Girl hand touching screen on  smart phone

Segudang fitur yang dihadirkan di dalam smartphone bisa membuat banyak sekali orang bahagia. Tidak hanya berfungsi untuk berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dari kita namun beragam hiburan juga disuguhkan di dalamnya. Smartphone yang sangat populer saat ini satu di antaranya adalah Samsung dengan sistem operasi android. Samsug memang menghadirkan beragam inovasi yang baru sebagai raksasa smartphone. Walaupun demikian harga yang ditawarkan juga cukup kompetitif jadi konsumen memiliki banyak sekali pilihan.

Di rumah smartphone memang bisa jadi sarana untuk hiburan ketika lelah dengan pekerjaan. Banyak sekali fitur yang ada di dalam smartphone. Namun jangan sampai berlebihan ya supaya tidak disindir oleh atasan atau malu pada teman-teman sekantor. Sebaiknya menggunakan smartphone di tempat kerja dengan cara berikut ini.

1.Sebutkan Nama

Orang Indonesia punya kebiasaan saat menerima telepon adalah langsung menjawab tanpa menyebutkan nama sendiri terlebih dahulu. Tentu saja hal ini bisa menimbulkan salah paham yang ujungnya berakhir malu karena salah sambung.

2.Volume Suara

Smartphone sebagian besar sudah memiliki teknologi peredam suara ketika menerima panggilan. Entah itu untuk suara penelepon ataupun penerima seharusnya dapat didengar dengan mudah. Namun pada kenyataannya banyak sekali orang yang malah lepas kontrol volume suara di smartphonenya. Jadi tidak mengherankan jika banyak mata yang akhirnya memperhatikan.

3.Tunda Panggilan Ketika Meeting

Usahakan untuk tidak menjawab panggilan ketika meeting sepenting apa pun itu. Sebab selain ini menunjukkan etika yang kurang juga dapat mengganggu rapat bersama atasan. Kalaupun memang cukup mendesak balas saja dengan sebuah pesan singkat supaya dapat menelepon kembali setelah rapat usai.

4.Pasang Earphone

Bekerja di siang hari tampaknya cukup mengasyikkan jika diiringi dengan musik. Pastikan ya colokan earphone di smartphone menancap dengen benar. Sebab beberapa smartphone ternyata masih bisa mengeluarkan suara lewat speaker walaupun sudah dipasang earphone. Bisa jadi nanti rekan kerja malah tertawa atau marah karena terganggu dengan musik yang kita dengarkan.
Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu tidak malu ketika menggunakan smartphone selama bekerja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY