1

Lenovo A2010 telah diumumkan Lenovo sebagai smartphone android murah. Harganya hanya dibanderol Rp1 juta, ini memang dapat dikatakan sebagai android termurah dengan teknologi LTE. Smartphone ini menjalankan android 5.1 Lollipop selain dengan konektivitas dengan teknologi LTE. Smartphone keluaran Lenovo ini sudah mendukung dual SIM dengan prosesor quad-core MediaTek MT6735M yang kecepatannya hingga 1 GHz.

Fitur penting yang banyak menjadi tolok ukur banyak konsumen dalam memilih smartphone yang tak bisa dilupakan adalah kamera. Lenovo menyediakan dua kamera yaitu kamera depan dan belakang. Kamera belakangnya sebesar 8 mega piksel dan 2 mega piksel kamera yang menghadap ke depan. Dilengkapi RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal yang disediakan oleh Lenovo A2010 adalah 8GB dan masih ada slot microSD untuk memperluas penyimpanan data tersebut.

Ukuran Lenovo A2010 adalah 131,5 x 66,5 x 9,95 milimeter. Baterai yang dibekali sebesar 2000 mAh. Kapasitas baterainya memang masih tergolong kecil mengingat kebanyakan orang sekarang ini sangat membutuhkan smartphone dengan penyediaan penyimpanan daya yang sebesar mungkin. Banyak orang tidak tahu bagaimana cara pengembang smartphone ini menyusutkan harga produknya. Satu di antaranya tentu saja dengan ‘menghemat’ beberapa fitur yang mereka sediakan. Tetapi untuk smartphone yang sudah mendukung LTE tentunya harga yang mereka banderol cukup sesuai. Kita tentunya tak bisa berharap lebih pada smartphone dengan harga yang sangat terjangkau ini. Jika memang membutuhkan daya yang lebih banyak, segera siapkan powerbank yang bisa mengisi daya smartphone ini ketika berada di luar rumah dan tak ada tempat untuk mengecasnya.

Sementara ini Lenovo A2010 masih tersedia untuk India. Sedangkan untuk beberapa negara lainnya pihak Lenovo sendiri belum memberikan konfirmasi lebih lanjut. Rencananya perilisannya sendiri di India adalah tanggal 3 September nanti. Itu artinya sebentar lagi ya bat penggemar Lenovo yang ada di India tentu saja ini adalah kabar yang sangat baik mengingat produk Lenovo juga cukup banyak penggemarnya. Semoga smartphone ini segera masuk ke Indonesia ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY